5 Cakades Sukamaju Sampaikan Visi dan Misi, Salah Satu Calon, Iwan : Jika Terpilih Saya Siap Memajukan Desa Sukamaju

MUBA, SUMSELJARRAKPOS.COM – Panitia Pemilihan Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Paparan Visi dan Misi untuk para calon kepala desa. Acara tersebut digelar di Aula Desa Sukamaju, Kamis (29/09/2022).

Paparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Sukamaju periode 2022 – 2028 tersebut diikuti 5 calon kepala desa, diantaranya :
Nomor urut 1 : Edy Sutoyo
Nomor urut 2 : Malyanto
Nomor urut 3 : Alimun Hakim
Nomor urut 4 : Ayatullah Komayni
Nomor urut 5 : Iwan.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sukamaju, Edi Sukasta dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam acara paparan Visi dan Misi tersebut pihaknya tidak memberikan sesi tanya jawab.

“Dalam acara ini kita hanya memberi kesempatan kepada ke lima calon untuk memaparkan visi dan misi yang telah mereka rangkum selama ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh para calon kepala desa untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang beredar dikalangan masyarakat.

“Kita tahu bahwa dalam pertarungan pemilihan kepala desa rentan terjadi kerusuhan. Jadi, saya berharap kepada seluruh calon jika mendapat isu yang tidak bagus harap ditelusuri terlebih dahulu jangan langsung melakukan hal yang menimbulkan kerusuhan,” katanya.

“Mari kita jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban pada pemilihan kepala desa tahun ini demi terwujudnya pemilihan kepala desa yang kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Iwan calon kepala desa Sukamaju nomor urut 5 dalam paparan visinya mengatakan, bahwa jika ia terpilih menjadi kepala desa Sukamaju ia siap untuk mewujudkan desa Sukamaju yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, dan berakhlak mulia.

“Jika masyarakat memberi amah kepada saya untuk memimpin desa, saya siap membawa Desa Sukamaju yang lebih maju lagi,” katanya.

Selain itu, ia juga memiliki Misi untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah, mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan Desa Sukamaju, meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa Sukamaju, meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukamaju melalui usaha sektor pertanian, perikanan, peternakan serta UMKM.

” Saya akan meningkatkan sarana dan prasarana, membina pemuda dan pemudi untuk meningkatkan kualitas kerja Karang Taruna Desa Sukamaju dengan keterampilan yang dibutuhkan, serta bekerjasama dengan instansi terkait, dalam hal ini BLK, membangun ekonomi desa yang berkelanjutan dengan cara membuka tanah desa (tanah bengkok) menjadi perkebunan desa, serta menjembatani lowongan pekerjaan pada perusahaan-perusahaan yang ada untuk masyarakat Desa Sukamaju,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Plh Kepala Desa Sukamaju Susandi, Ketua BPD Desa Sukamaju Yuhaidir, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sukamaju Edi Sukasta beserta anggota panitia lainnya, Babinsa Desa Sukamaju Serka Nedi, Bhabinkamtibmas Sukamaju Aiptu Ardani, dan masyarakat Desa Sukamaju. (Irwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *