oleh

Koperasi Bangkit, Ekonomi Bangkit

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS,- Berbagai upaya dilakukan oleh bupati banyuasin Askolani Jasi bersama wakil bupati banyuasin Slamet Somosentono untuk mensejahterkan rakyat nya dengan mengangkat kehidupan masyarakat dari garis kemiskinan.

Salah satunya dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi. Terlihat dengan seriusnya bupati memerintahkan kepala dinas koperindag Erwin Ibrahim untuk mengintruksikan seluruh koperasi diwilayah kabupaten banyuasin agar melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) setiap tahunan nya dan pada hari ini, kepala dinas koperindag membuka dan menghadiri RAT koperasi teluk permai desa teluk tenggirik kec air kumbang banyuasin.

Koperasi produsen sawit teluk permai ini sudah 4 (empat) tahun tidak pernah melaksanakan RAT yg mana seseungguhnya RAT itu wajib dilaksanakan setiap tahun, dengan telah kirimkan surat bupati ke seluruh koperasi agar melaksanakan RAT maka dalam 2 (dua) tahun terakhir ini, koperasi koperasi dibanyuasin bertahap telah melaksanakan RAT. Dengan melaksanakan RAT transparansi neraca keuangan dan tatakelola koperasi menjadi lebih baik dan profesional.

Erwin mengatakan, “Kepengurusan koperasi ini telah demisioner sejak 2019 lalu, dan seharusnya wajib melakukan pemilihan pengurus ulang, dengan dilaksanakan RAT ini baru ketahuan kepengurusan telah berakhir dan pada hari ini langsung dilaksanakan pemilihan pengurus, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Koperasi teluk permai ini bekerjasama dengan PT.Agrindo raya dan telah kita fasilitasi untuk bekerjasama dengan koperasi secara baik dan alhamdulillah rata rata masyarakat kita sebagai anggota telah mendapatkan hasil panen bulanan minimal Rp.2jt/bln dan bahkan pengelolaan nya sudah melibatkan masyarakat petani kita. Dan TBS sawit petani melalui koperasi dibeli oleh pihak perusahaan diatas Rp.3000/1kg”.

Bupati banyuasin H Askolani mengatakan ” saya mengapresiasi pelaksanaan RAT ini dan gembira mendengar pendapat anggota sudah diatas 2jt rupiah perbulanya, dan tentunya saya berharap ini terus meningkat dan saya akan pantau terus pelaksanaannya”.

Baca   PTBA Laksanakan Pemberian Vaksinasi Booster 5000 Dosis untuk Pegawai dan Keluarga Pegawai

Hasil RAT ini terpilih ketua koperasi atas nama rifa’at secara aklamasi. Turut hadir kepala desa teluk tenggirik marzuki, kabid koperasi supadi dan staf lainnya. (Bella)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.