oleh

Kades dan BPD Padang Lengkuas Bangun Jalan Uaha Tani

 

LAHAT SUMSELJARRAKPOS.com- Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar BPD, Kades, Perangkat Desa, dihadiri Camat beserta Forkomincam Lahat beberapa waktu lalu di balai Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat. Kepala Desa Padang Lengkuas Sabroni langsung melakukan survey terhadap pembangunan infrastruktur  seperti jalan usaha tani (JUT) melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2022.

Sedangkan, berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di balai Desa Padang Lengkuas bahwa ADD ditahun 2022 untuk pembanguna infrastruktur 60%, berdasarkan keputusan bersama musyawarah itu disepakati dilakukan pembangunan untuk jalan usaha tani dan 40%. dialokasikan pada Bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya (Kades Padang Lergkuas) bersama perangkat desa serta Perwakilan Desa (BPD) melakukan pengukuran yang akan di bangun jalan usaha tani (JUT), agar mempermudah masyarakat melakukan aktivitas kesawah atau keladang,”Kata . Kepala Desa Padang Lengkuas Sabroni, Rabu 12/1/22.

Lanjunya ia mengungkapkan, Selain pembangunan terhadap Jalan Usaha Tani, juga membangun saluran Irigasi untuk mengaliri air ke persawahan masyarakat, namun pembangunannya dilakukan secara bertahap. “Untuk pembangunan saluran irigasi kita lakukan secara bertahap dan utamakan kepentingan masyarakat,”Ujarnya. (HAM/NOV)

Print Friendly, PDF & Email
Baca   Tubagus Rahmad Sukendar Minta Presiden Jokowi Sampaikan Nota Protes Masuknya Kapal Perang China 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya