oleh

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin Memperingati Perayaan HUT ke 49, Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banyuasin menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke – 49 PDI Perjuangan yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022.

Upacara tersebut, yang berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin, di Jalan Raya Palembang Betung Pangkalan Balai Banyuasin. Selain upacara juga diadakan secara virtual mendengar pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan masih banyak kegiatan lainnya.

Walaupun sempat diguyur hujan cukup deras tidak menyurutkan semangat para Kader PDI Perjuangan Banyuasin untuk mengikuti upacara peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49.

Menurut Ketua DPC PDIP Banyuasin, Askolani, SH., MH., diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ideologi, Indra Kusuma mengatakan peringatan HUT PDIP ke 49 ini mengusung tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

“Seluruh aspek kebudayaan nusantara yang membentuk kepribadian bangsa akan menjadi fokus peringatan HUT Ke 49,”kata H.Askolani yang di wakili Indra kusuma dalam keterangannya, Senin (10/01/22).

Dikatakan H Askolani melalui Indra Kusuma bahwa peringatan HUT PDIP kali ini berbeda tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi Covid-19, semuanya dipastikan akan sesuai dengan protokol kesehatan. Meski demikian, dirinya menegaskan, hal ini tetap membuat partainya menyatu dengan rakyat.

“Seluruh peringatan HUT ke-49 Partai dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai,” jelas H Askolani yang diwakili Indra kusuma.

Menurut dia, peringatan ulang tahun partai juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai. Yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI Perjuangan lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan .

Baca   BP2 RI Apresiasi Jokowi Lantik KPU dan Bawaslu RI

“HUT 49 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2022, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2022,” kata H Askolani yang diwakili Indra kusuma.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin, H Askolani juga menjelaskan, tema Bangunlah jiwa dan Badanya untuk Indonesia Raya. Dalam Kebudayaan bukan hanya akan menjadi sebuah jargon. Ini dibuktikan dengan adanya gerakan,

Keberagaman. Kesemuanya adalah bagian dari upaya menggelorakan rasa cinta tanah air dan bangga dengan seluruh khasanah kebudayaan nusantara,” kata ketua DPC PDI Perjuangan, H Askolani yang diwakili indara kusuma. (WT)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya