oleh

DPRD Kota Palembang Setujui Raperda APBD 2022

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Rapat Paripurna ke 20 MP III dengan agenda rapat mendengarkan laporan komisi-komisi membahas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022 dan persetujuan bersama yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Palembang Senin (29/11/21).

Berdasarkan hasil pembahasan bersama, ke empat komisi  DPRD Kota Palembang menyetujui APBD Tahun Anggaran 2022 Pemerintah Kota Palembang sebesar Rp3,84 triliun. Hal ini ditandai dengan persetujuan bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin bersama Walikota Palembang Harnojoyo, saat sidang paripuran ke-20 masa persidangan III 2021.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH mengatakan, setelah hasil pembahasan di komisi-komisi pada beberapa waktu lalu mengenai Raperda. Akhirnya di dapatkan kesimpulan menjadi Perda untuk tahun 2022 mendatang.

Terkait mengenai Kantor Dinas Kesehatan Palembang yang saat ini sudah agak kurang layak. Baik dari segi gedung maupun lahan parkir kurang memadai. Sehingga Komisi IV berharap agar gedung Dinas Kesehatan bisa dibangun atau di rehap. Sehingga bisa membuat kinerja dari Dinas Kesehatan sendiri lebih maksimal.

“Saat ini pelayanan bagi masyarakat di gedung Dinkes kurang memadai. Semoga dalam waktu dekat pemerintah bisa mengalokasikan dana. Saya tahu kondisi keuangan saat ini sedang tidak baik. Tapi semoga dalam waktu dekat pandemi ini segera berakhir dan PAD Palembang dapat meningkat,” harapnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, empat fraksi sudah membahas laporan Raperda APBD 2022 dan sudah disetujui bersama. Dimana APBD tahun depan sebesar Rp 3,84 triliun dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1,07 triliun.

“Setelah ini diharapkan dilaksanakan oleh setiap OPD, agar tercapai semua target pembangunan Kota Palembang tahun 2022,” katanya.

Seluruh fraksi setuju dengan menberikan pendapat dan saran. Agar tercapainya sasaran jangka menengah untuk mewujudkan masyarakat mandiri maju dan adil. Dengan struktur perekonomian yang kokoh dan didukung oleh SDM yang kokoh.

Baca   Gelar FGD, Guna Kelestarian Adat Istiadat, Budaya serta Sastra Tutur Bahasa Komering

Seperti di antaranya daerah mesti memilah agar belanja sekala prioritas dapat dilakukan secara efektif. Melalui instansi terkait harus lebih innovasi, mencari sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), menyosialisasikan kepada masyarakat untuk taat pajak dan lainnya.

Harnojoyo juga mengucapkan  terima kasih kepada komisi-komisi yang sudah bekerja dengan baik dalam mengesahkan Raperda. Pihaknya sangat mengapresiasi pihak DPRD bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menetapkan Perda ini. “Terkait tanggapan para komisi diucapkan terimakasih dan saran serta rekomendasi akan segera dilaksanakan oleh pemerintah,”katanya

“Kita akan melaksanakan semua rekomendasi dari semua komisi. Saya berharap semua dapat dilaksanakan dalam waktu dekat,” jelas dia. (ADV)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya