oleh

Pempek Ce’Khansa Tawarkan Kelezatan dengan Sejuta Warna

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Cemilian satu ini tak pernah luput diburu oleh wisatawan untuk menjadi buah tangan apabila lagi berkunjung ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, yakni Pempek.

Rasanya, tidak lengkap jika belum mencicipi makanan yang terbuat dari ikan dan tepung sagu yang disajikan dengan siraman kuah bernama cuka.

Pempek biasanya otentik berwarna putih, tapi ada juga sih pempek yang warnanya agak kehitam-hitaman, yakni pempek kulit. Namun di tangan, Desy Elvianti, pemilik Pempek Ce’Khansa, pempek disulap menjadi beraneka ragam warna, tak ubahnya seperti pelangi di langit biru yang memberikan pesona nan indah.

Walaupun ada sentuhan beragam warna pada pempek tapi citra rasa dan kelezatan pempek tersebut tidak hilang sama sekali. Bukan hanya warnanya yang menarik perhatian namun juga citra rasa cukanya membuat lidah kita semakin terasa acip dah gak bisa ngebayanginya pokoknya.

Desy menceritakan awal mula ide memproduksi pempek warna-warni, sebetulnya pempek warna-warni ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Awalnya sih lantaran hobi buat pempek untuk disajikan saat berkumpul bersama keluarga. Namun, rasanya bosan juga apabila buat pempek dengan adonan itu-itu saja. Kemudian saya coba-coba membuat pempek dengan tampilan unik tapi tak mengubah citra rasanya.

“Awal mula ide ini tercipta pada September tahun 2017 lalu, saya bosan bikin pempek dengan adonan yang itu-itu saja. Jadi keluarlah ide untuk menambahkan pewarna makanan pada adonan pempek sehingga  mendapatkan warna yang diinginkan,”ungkap Desy.

Desy sedikit membocorkan proses proses pembuatan pempek warna warni, pempek pada umumnya yang berwarna putih, hanya saja, sebelum diadon ia meneteskan sedikit pewarna makanan untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

“Hanya beberapa tetes,  biar warnanya nampak saja, seperti warna pink yang muda, bukan pink yang norak. Kita ada tujuh warna, ungu, hijau, pink, kuning, orange, biru dan putih,” ujarnya.

Baca   Kecamatan Jirak Jaya Sasaran Operasi Simpatik PT MEP

Sementara untuk bahan ikan, ia menggunakan ikan gabus pilihan dan sedikit ikan tenggiri untuk memberi rasa gurih pada pempek.  Varian pempek yang dibuat disebutkannya hanya khusus rebusan seperti pempek telur, keriting, kapal selam, lenjer kecil besar, ada’an bahkan pempek kulit.

Bagi pencinta pempek tentunya, bertanya-tanya berapa harga pempek warna warni milik Pempek Ce’Khansa. “Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari harga Rp 2500 hingga Rp 15.000,”ucapnya.

Ia juga menyediakan kualitas premium dengan harga yang berbeda. Khusus untuk isi telur agar lebih gurih dan lebih menarik, ia memadukan telur ayam dan bebek sehingga warna yang didapat kuning terang.

Sedangkan untuk cuka pempek, ia menggunakan gula batok pilihan, dengan cita rasa pedas manis dan tekstur yang agak kental.

”Khusus untuk pemesanan luar kota, biasa kita buat cuka kental atau induk cuka, jadi nanti mereka bisa tambahkan air sesuai selera,” jelasnya.

Perlu diketahui Pempek Ce’Khansa ini sudah mengantongi izin P-IRT Dinkes lho bahkan bukan hanya itu saja pempeknya juga sudah mengantongi sertifikat Halal dari LPPOM MUI. Jadi tak perlu di khawtirkan lagi bukan!!,

Sudah harganya murah, rasanya lezat, belum lagi cukanya mantap bener bisa melek mata kita di buatnya, pokoknya mantap betul dah!!!.

Jadi nunggu apalagi buruan coba dan buktikan sendiri kelezatannya. Pasti setelah mencoba Anda langsung jatuh hati untuk memesannya. Penasaran bukan !!!

Ayo pesan sekarang. Bukan hanya pempeknya unik bahkan dapat bonus pula nantinya. Bonusnya adalah cuka dong ya kalu pempek tanpa cuka serasa kurang lengkap soalnya..!!

Nah, terus kemana jika ingin memesannya. Pempek Ce’Khansa yang beralamat di Perumahan Dosen Unsri Blok A No 31 Palembang.

Baca   Camat Sashadiman Ralibi Sosialisasi Pelestarian Adat dan Budaya Banyuasin

Lantas bagaimana jika memesannya melalui online. Wah soal yang tenang Pempek Ce’Khansa juga bisa dipesan melalui nomor WhatsApp di 0813 6707 7818 atau DM Instagram @elviantidesy dan @pempek_cekhansa (Danu)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya