oleh

Herman Deru Tunjuk Beni Hernedi Sebagai Plt Bupati Muba

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Pasca ditetapkannya Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin  resmi ditetapkan oleh KPK sebagai  tersangka  terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Muba. 

Atas dasar hal tersebut, maka  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menunjuk Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba.

Keputusan tersebut, di ambil agar roda pemerintahan di Muba tetap berjalan. “Pelantikan ini ditujukan agar tidak terjadi kekosongan kekuasaan di Kabupaten Muba. Ini sudah sesuai UU jika kepala daerah berhalangan maka wakilnya akan menggantikan,” ungkap Herman Deru di Griya Agung Palembang, Sabtu (16/10) malam. 

Deru menjelaskan, penunjukan Beni sebagai Plt Bupati mulai berlaku usai dirinya mengumumkan kepada publik malam ini.

“Seyogyanya,  SK ini saya berikan langsung malam ini, namun karena Wabup Muba masih ada kegiatan dan libur libur tidak diberikan secara langsung. Pengangkatan Plt ini harus disegerakan guna  mewujudkan stabilitas politik dan keamanan masyarakat,” jelas Herman Deru.

Deru meminta Beni Hernedi dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya agar roda pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan baik. “Roda pembangunan dan pelayanan jangan sampai terganggu karena terlambat mengambil kebijakan,” tandasnya (*) 

Print Friendly, PDF & Email
Baca   Jelang POPROV XIII di OKU Raya, KONI Banyuasin Semakin Solid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya