oleh

Malam Grand Final Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021

PALEMBANG, SUMSELJJARRAKPOS.com – Malam Grand final yang diikuti 17 pasang Putra – Putri berasal dari Kabupaten dan Kota se- Sumsel bersaing menunjukkan potensi diri untuk menjadi pemenang dalam ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, Jumat (15/10) malam di Ballroom Hotel The Zuri Palembang.

Menurut Aufa, acara ini adalah momen yang sangat ditunggu tunggu generasi muda, sebab pada 2020 lalu kita tidak bisa menggelar kegiatan ini lantaran kondisi pandemi covid 19.

“Terselenggaranya kegiatan ini setelah level PPKM di Sumsel khususnya Palembang menurun masuk dalam katagori level 2 ,”katanya.

Aufa Syahrizal mengatakan kegiatan ini merupakan core event, yaitu kegiatan rutin kita adakan setiap tahun.

“Tujuan dari penyelenggaraaan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini adalah untuk mencari putra-putri terbaik yang nantinya diharapkan dapat diberdayakan sebagai duta kebudayaan dan pariwisata guna membantu pemerintah Sumsel dalam mempromosikan potensi daerah sumsel khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata hingga ke tingkat nasional dan manca negara,”ucapnya.

Dalam pelaksanaanya, untuk mendapatkan finalis terbaik pada ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini, lebih dulu dilakukan serangkaian test kepada para peserta oleh para dewan juri yang nantinya diharapkan pemenangnya dapat mewakili Provinsi Sumsel pada ajang pemilihan di Tingkat Nasional bahkan mungkin di Tingkat Internasional.

Aufa menambahkan, hasil Grand Final ini akan diambil juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 dan 3 serta beberapa predikat lainnya. Selanjutnya “Kita harapkan Putra Putri Sriwijaya 2021 dapat senantiasa menjaga martabat daerah dan mengharumkan Sumsel,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, H Hidayat Comsu, SE., M.Si selaku staff khusus Gubernur bidang kebudayaan memberikan apreasiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021 ini.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan ini, karena dapat melahirkan generasi muda yang akan mengharumkan Provinsi Sumsel pada ajang pemilihan di Tingkat Nasional bahkan di Tingkat Internasional,”ungkap Hidayat Comsu.

Hidayat Comsu menyampaikan selamat bagi Putra Putri yang dinobatkan sebagai pemenang dalam acara pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021.

“Semoga Putra Putri Sriwijaya 2021 nantinya dapat dijadikan sebagai duta kebudayaan dan pariwisata guna membantu pemerintah Sumsel dalam mempromosikan potensi daerah Sumsel baik di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional, sebagaimana visi dan misi Gubernur Sumsel, Sumsel Maju untuk Semua,”pungkasnya. (Red/DN)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya