oleh

Kadisbudpar Sumsel : OSS Memberikan Kemudahan dalam Pengurusan Perizinan Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Provinsi Sumsel melakukan Sosialisasi Penyediaan Layanan Pendaftaran Usaha Pariwisata Lintas Daerah Kabupaten /Kota dalam 1 satu Daerah Provinsi melalui Online Single Submission (OSS ) bertempat di hotel Swarana Dwipa Palembang, Jumat (15/10/21).

Aufa Syahrizal  selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariswisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk mendata pengusaha hotel, restoran dan cafe dan lainnya bisa memproses perizinan untuk usahanya, karena banyak pelaku usaha baru yang muncul akibat dari pademix Covid-19 ini maka kita mengarahakan agar usaha nya bisa di daftarkan dalam program OSS tersebut.

“Dari 10.000 pelaku usaha yang ada di kota Palembang baru 2.000 pelaku usaha yang terdaftar dalam hal perizinan, tujuan layanan pendaftaran ini agar konsumen bisa yakin dengan produk yang kita sajikan dalam hal higenisnya, kebersihan,dan jaminan suatu produk yang ada,” ungkapnya.

Jadi dengan adanya OSS ini kami memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk melakukan pengurusan perizinan karena ini akan online ke dinas terkait.

“Kami harap semua pelaku usaha daftarkan segera jenis usaha nya karena kami memberikan kemudahan dalan hal pelayanan cukup melalui OSS saja tidak perlu datang ke kantor bisa di mana saja silahkan daftar sesuai prosedur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Staff Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Aziz Kemis, Staff Khusus Bidang Pemuda Hidayat Comsu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Babe Herlan Asfiudin. (DN)

Print Friendly, PDF & Email
Baca   Kodam II/Sriwijaya Juara 1 Lomba Dekorasi dan Keindahan Kantor Tingkat FKPD dan BUMD di Wilayah Sumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya