oleh

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Siap Bersinergis FORSI KN UMKM Sriwijaya

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Forum Silahturahmi (Forsi) Kerja Nyata UMKM Sriwijaya melaksanakan audiensi dengan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Althur Febriansyah, Kamis (14/10/21) kemarin.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Althur Febriansyah mengatakan, pihaknya tatap muka dengan kawan kawan Forum Silahturahmi (Forsi) Kerja Nyata UMKM Sriwijaya.

“Ini bagus sekali terkait dengan program program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Yang kita harapkan disini adalah sinergi dengan kawan kawan yang bergerak di organisasi forum ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, sinergis ini penting dalam rangka penyaluran dana pusat ke daerah dan kepada masyarakat.

“Diharapkan kita kerja sama yang lebih baik dengan Forum Silahturahmi (Forsi ) Kerja Nyata UMKM Sriwijaya ini. Kita sudah saling kenal mengenal itu tadi, terkait dengan program kita meminta bantuan melalui ini ke masyarakatnya,” bebernya.

Melalui forum ini, lanjut Althur, pertama kalaupun ada semacam pelatihan atau pembinaan kita ajak sama sama mereka.

“Kkita tahu sendiri kondisi pandemi ini, sehingga forum agak terpuruk. Disini kita ajak kawan kawan ini untuk memotivasi agar percaya diri dan bisa bangkit. Sehingga ekonomi kota Palembang dapat pulih segera. Jadi nanti memang nanti ada semacam pelatihannya, kita lihatlah kalau memang ada penyaluran modal kepada masyarakat melalui kelompok-kelompok inilah yang meminta bantuan fasilitasnya,” terangnya.

Althur berharap, UMKN yang ada di Palembang ini pertama bangkit dari ekonomi nya. Dengan demikian ekonomi di Palembang bisa pulih kembali dan juga melalui UMKM ini bisa mendorong pedagang ekonomi lemah untuk berusaha kembali. “Sehingga kehidupan kedepannya bisa normal kembali dan pengangguran berkurang, kejahatan berkurang juga saya kira kalau masyarakat Palembang ini bekerja semua dan ada penghasilan melalui forum forum inilah yang bergerak di UMKM,” ucapnya.

“Pemerintah kota Palembang dukungan nya itu hanya memfasilitasi seperti kalau terkait dengan modal usaha itu kita minta harap dukungan dari pusat Kementerian Koperasi. Biasanya juga jelas sudah ditentukan pusat dan kita hanya menyalurkan saja,” urainya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua umum FORSI KN UMKM Sriwijaya Yani Paslah menambahkan, agenda hari ini Forum Silahturahmi Kerja Nyata UMKM Sriwijaya audience terhadap Dinas Koperasi Kota Palembang.

“Dimana audiensi pertama kita menyerahkan legalitas bahwa kita ini Forsi KN UMKM Sriwijaya adalah wadah para pelaku UMKM jembatan masyarakat untuk mendapatkan program dari pemerintah pusat, juga agenda yang kedua penyerahan legalitas dari akte notaris, sk menteri KemkumHam serta Kesbangpol sudah kita penuhi,” katanya.

“Tanggapan dari Dinas Koperasi dan UKM Palembang tadi sudah dengar langsung bahwa mereka mengapresiasi mengsupport dan serta Dinas Koperasi dan UKM kota Palembang akan melibatkan semua kegiatan yang ada di kota Palembang termasuk itu program program Kementerian,” pungkasnya. (Ril/DN)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya