oleh

Finalis Putra Putri Sriwijaya 2021 Kunjungi Kriya Sriwijaya Guna Mengenal Produk Hasil Kerajinan Sumsel

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Kunjungan para Finalis Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021 ke Kriya Sriwijaya Sumatera Selatan guna memperkenalkan produk-produk hasil kerajinan yang ada di Sumatera Selatan. Bertempat di Galeri Kriya Sriwijaya jalan Pom Palembang, Kamis (14/10).

Menurut Megawati, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel Megawati bahwa kunjungan ke kriya Sriwijaya ini adalah salah satu proses pembelajaran bagi finalis Putra Putri Sriwijaya agar mengenal produk-produk hasil kerajinan unggulan kabupaten kota yang ada di Sumsel.

“Karena salah satu kunjungan lapangannya yaitu mengunjungi kriya sriwijaya karena di sini semuanya lengkap banyak produk-produk unggulan kabupaten kota yang ada di Sumsel,” kata dia.

Megawati mengatakan hari sebelumnya para peserta telah melakukan presentasi tentang potensi potensi desinasi wisata dan budaya dari segi ekonomi kuliner dan cendramata.

“Produk yang mereka presentasikan bisa di dapat di kriya Sriwijaya sudah ada dari produk dekrenasda hasil binaan Ibu Gubernur Sumsel ada di kriya Sumsel, “katanya.

Lebih lanjut, kami harap para finalis Putra Putri Sriwijaya harus tahu semua produk hasil kerajinan dari seluruh Sumsel karena ketika lolos menjadi Bujang Gadis Sriwijaya maka mereka akan menjadi duta Wisata dari Sumatera Selatan, sambungnya.

“Harapanya agar semua Finalis bisa memahami kebudayan dan kerajinan yang ada di Sumatera Selatan dan bisa menjadi bibit unggulan untuk memperkenalkan wisata di Sumsel,pungkasnya. (DN)

Print Friendly, PDF & Email
Baca   Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Sinkronisasi Kegiatan Kepemudaan di Sumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya