oleh

Harley Kurniawan : Bagi Masyarakat Menemukan Pungli di BPPD Palembang Laporkan dengan Saya !!!

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Sektor pajak daerah merupakan sumber pendapatan utama bagi Pemerintah Kota Palembang, dengan memberikan kontribusi sepertiga dari total pendapatan daerah. Ini merupakan tugas utama dari dibentuknya Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), berharap adanya peningkatan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak daerah serta meningkatnya pengawasan atas pelaksanaan sistem perpajakan di Kota Palembang.

Tugas pokok dari Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) adalah membantu Walikota dalam menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang pengelolaan pajak, retribusi dan pendapatan daerah.

Kepala BPPD Kota Palembang, Harley Kurniawan, yang baru dilantik  pada tanggal 5 oktober 2021 kemarin mengatakan,  Bulan oktober capaian kita sekarang baru mencapai 60% dari target  berarti selama 3 bulan kedepan kita punya PR untuk mencapai kekurangan tersebut. Tentunya untuk mecapai target tersebut harus mempunyai kiat seperti memaksimalkan potensi yang ada  dengan  cara menutup kebocoran menagih piutang dan mungkin pola pola dilapangan kita lakukan untuk mengecek potensial yang sebenarnya melalui E- sampling. Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (11/10/21)

Dijelaskan Herly, Kami sudah mempunyai komitmen untuk tegak lurus melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan aturan yang ada, dari modal komitmen itu merupakan bahan evaluasi   apapun hasil evaluasi tersebut kita harus siap. Semoga tugas berat ini bisa kita jalankan dengan baik,  mulai kedepan  kita cari cara lain bagaimana untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak melalui memaksimalkan potensi pendekatan ke masyarakat dan pendekatan hukum,”ujarnya.

Kepala badan tidak akan mempersulit tidak akan menambahi beban masyarakat yang tidak menjadi beban yang sebenarnya, dan kami  tidak menuntut lebih dari tugas yang memang sudah menjadi tugas setor ke kas daerah sesuai dengan kewajiban yang ada. Kami berharap bisa dilaksanakan dilapangan. 

Jadi kita fokus keperimaan PAD untuk 3 bulan kedepan ini siap pajak sebanyak 11 pajak. PBBD tidak ada pungli bagi masyarakat yang menemukan pungli di aparat kami tolong laporkan ke kami ke no hp WA saya 082180329422,”pungkasnya. (WNA)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya