oleh

HUT Ke 76 OKI, Momentum Bersatu untuk Bertumbuh

OKI, SUMSELJARRAKPOS.com – Hari Jadi ke-76 Kabupaten Ogan Komering Ilir mengambil tema bersatu, bertumbuh. Melalui tema ini Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE menyampaikan bahwa persatuan adalah modal untuk bertumbuh bersama di tengah bangsa Indonesia yang masih menghadapi ancaman pandemi.

Ia mengatakan peringatan hari jadi ini dijadikan sebagai kilas balik untuk belajar dan mengenang bahwa leluhur kita lebih dari sekedar saksi sejarah, bahwa mereka adalah pelaku sejarah yang telah melewati berbagai ujian masa lalu dan mereka mampu melampa.

“Untuk itu sebagai generasi penerus kita mesti belajar dari pendahulu dalam menghadapi ujian pandemi,” kata Bupati OKI itu saat  Rapat Paripurna HUT 76 OKI di Gedung DPRD OKI, Senin, (11/10).

Setelah satu setengah tahun menghadapi cobaan pendemi Iskandar mengungkap telah mengubah tatanan hidup masyarakat seperti kesadaran akan pentingnya hidup sehat, gotong royong hingga antusiasme masyarakat untuk divaksin yang semakin tinggi.

“Cara kita bekerja telah berevolusi. Lebih lincah dan semakin responsif karena pandemic harus ditangani secara masif,” ujar dia.

Untuk menghadapi pandemic terang dia penyediaan layanan kesehatan terus ditingkatkan. Seperti penambahan kapasitas tempat tidur di RSUD Kayuagung, Penyediaan isolasi terpusat di Wisma Karantina Teluk Gelam, di RS Pratama Tugu Jaya maupun fasilitas pendukung pada Puskesmas-puskemas yang terus membaik.

Iskandar juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang berjuang selama pandemi. Tenaga kesehatan menurut dia telah menjadi pahlawan Kemanusiaan.

“Para dokter, perawat, pengurus jenazah, dan tenaga kesehatan lainnya hingga semua petugas di lapangan telah mengabdikan diri mereka atas nama kemanusiaan. Untuk itu, pemerintah dan masyarakat Ogan Komering Ilir menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Saudara-Saudara” terangnya.

Selain itu, Iskandar juga mengapresiasi solidaritas antar lembaga pemerintahan yang semakin terkonsilidasi. Sejak pandemik menurut dia DPRD dan Forkopimda bergerak terpadu dalam mengatasi permasalahan kesehatan dan perekonomian.

“Manajemen lapangan dalam testing, tracing, treatment dan vaksinasi, telah mengasah kepemimpinan di semua level pemerintahan,” ujar dia.

Hal itu menurut dia meningkatkan kapasitas setiap lembaga dalam menghadapi bencana meningkat pesat dan semakin mampu. (LUK)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya