oleh

Melalui Zoom Meeting, Pemda, TNI dan Polri Berkolaborasi Bersama Adakan Vaksinasi Serentak

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com –  Zoom Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2021 dengan Kapolres, Dandim Asintel dan Asisten 1 Kota Palembang  untuk mengadakan  vaksinasi.

Di mana vaksinnya di siapkan oleh masing- masing institusi baik dari  Pemkot, Pemda POLRI TNI yang akhirnya di gabungkan menjadi satu yang mana di setiap Kecamatan yang ada di Kota Palembang mengadakan vaksinasi serentak dengan kapasitas bermacam macam.

Sehubungan dengan perintah pimpinan Kapolda, Kapolrestabes beserta dengan unsur jajaran forkopindo bekerjasama dalam rangka mengvaksinasi masyarakat Sumatera Selatan.

Kapolsekta IB II, Kompol M Ihsan SH mengatakan, kolaborasi  antara Pemda, TNI POLRI  bersama sama melaksanakan vaksin massal di wilayah Kecamatan Ilir Barat II Palembang, yang mana kuota vaksin di bagi masing- masing kepada institusi  mulai  dari Pemda 60%, Polri 20%, TNI 20%.

“Pemkot  sendiri menyediakan  vaksin sebanyak 15000, vaksin, yang harus di habiskan dalam waktu  lebih kurang 1 bulan begitu pun dengan TNI POLRI sampai kita bisa mengejar target 100% warga Sumsel untuk di vaksinasi semua,” katanya saat di wawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (08/10/21)

“Vaksin dimulai pada tanggal 8 oktober 2021 untuk wilayah Ilir Barat II  setiap harinya target 800 vaksin, yang di laksanakan selama 6 hari secara berturut turut, di bagi menjadi 4 sesi  dari jam 8 sampai jam 5 sore. Adapun titik pusat pelaksanaan vaksin ada di puskesmas pembantu 32 ilir palembang, untuk tenaga kesehatan sebanyak 20 nakes di tambah tenaga sukarela juga ada,” Jelasnya.

Himbuan kepada masyarakat kita mengharapkan agar warga masyarakat cerdas, karena  sangat penting buat kita untuk memutus mata rantai covid – 19.  Alhamdulillah bisa kita lihat sekarang dengan turunya level 4 menjadi level 1, semenjak warga kita yang sudah banyak di vaksin. Karena kalau terkena pun tidak akan berakibat fatal, apalagi sekarang kalau mau berpergian kemanapun kita di minta menunjukkan sertifikat vaksin atau menscan melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Kalau tidak mereka tidak bisa medapatkan haknya, makanya segera lakukan vaksin.  Karena pemerintah memberikan yang terbaik untuk warganya, vaksin ini juga sasarannya ke sekolah – sekolah juga terutama untuk anak-anak yang berusia 12 Tahun ke atas setelah vaksin di Kecamatan selesai kita akan lanjutkan kesekolah sekolah yang ada di wilayah kecamatan Ilir Barat II palembang,”pungkasnya (WNA)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya