oleh

Kasiter Kasrem 044/Gapo Menghadiri Pelantikan Pengurus FKUB Provinsi Sumsel Periode 2021-2026

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Arif Susanto menghadiri acara pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumsel Periode 2021-2026, yang bertempat di Pendopo Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (07/10/21).

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam ll/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A, Kejati Sumsel, M.Basri Akib SH, Kepala BNNP Brigjen Pol.M.Arif Rahma, Kabintaldam ll/Swj Kol Inf Drs. Zulkifli, Ketua FKUB Sumsel KH Mal’an Abdullah.

Ketua FKUB KH Mal’an Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, “Kita tahu bahwa 32 tahun yang lalu kota Palembang pernah dilanda konflik yang membuat kehidupan kota palembang pada saat itu seperti kota mati dan mengalami kesulitan terhadap orang-orang kecil. Dalam suasana seperti itulah tokoh agama cepat mencari jalan keluar untuk mengadakan rapat singkat dalam melaksanakan pembersihan pada saat aksi tahun 1998. Bekerja dengan rencana yang lebih baik, guna mendukung sumsel maju untuk semua ,”ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, “Bahwa kita umat beragama ini dirasuki oleh sifat material maka dari pada itu, tugas kita mentransformasi kegiatan tersebut agar bisa berkembang dizaman melanial sekarang ini,”tuturnya.

Ia menjelaskan, “tidak ada agama manapun yang mengajarkan kekerasan antar umat beragama. Kalau kita tegak lurus kita sadari bahwa rukun agama adalah modal utama dalam kehidupan masyarakat. “Saya yakin dengan pengalaman yang sangat panjang kita dapat menjaga sumsel zero konflik paling tidak menghilangkan pemantik-pemantik agama, “pungkasnya. (WNA)

Print Friendly, PDF & Email
Baca   Gubernur  Bersama  Ketua DPRD Sumsel Tandatangani Persetujuan Pembentukan CDP Kabupaten Kikim Area 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya