oleh

Wow Nekat..!!, Warga Lintasi Jembatan Besi Tua, Gede : Jembatan Ini Adalah Jantung Kami

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Jembatan penghubung antara 4 Desa, yakni Desa Tanjung Laut, Desa Lubuk Lancang, Desa Buana Murti dan Desa Sedang Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin kondisinya sangat memprihatinkan dan miris.

Lantaran jembatan yang di bangun sekitar Tahun 1995 ini kini kondisinya sudah tak layak. Namun bagi warga sekitar jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga baik untuk ke ladang, kerja bahkan aktivitas lainnya.

Jembatan yang panjangnya 110 meter ini hanya meninggalkan pipa saja, dan sekitarnya pun di tumbuhi semak belukar. Tapi mau apa dikata, warga sudah menjadikan jembatan tersebut adalah jantung roda perekonomian mereka.

Menurut salah satu warga, Gede Nyak saat di wawancarai di lokasi mengatakan mau di apakan lagi pak walau kami harus ekstra hati-hati apabila melintas jembatan tersebut, karena kalau tidak kami bisa terjatuh pak.

“Kami harus hati hati sekali pak, kalu tidak mau terjatuh, Bapak lihat sendiri bagaimana kondisinya, Bapak bisa merasakan sendiri sensasinya jika Bapak melintas di jembatan tersebut,”keluh serambi mengajak wartawan media ini merasakan sensasinya,

Ia juga mengatakan memang ada pak jembatan lainnya selain jembatan ini tapi jauh pak, “Kalu mau ke kabupaten saja misalnya kali lewat Desa Sumber akan di makan waktu 1 jam lebih kalu lewat jembatan ini hanya butuh 20 menit,”ungkapnya.

“Nak di makmanoke lagi pak, jembatan ini bagi kami sudah bersahabat walaupun ya tau sendiri pak kalu gak bener akan terjatuh, ibaratkan jembatan ini adalah jantung kami pak”ungkapnya.

Dikatanya, sebenarnya kami merindukan jembatan ini kokoh seperti dulu Kalak pak tapi mau di apakan lagi kami hanya warga biasa yang tak tahu harus wujudkan mimpi kami ini dengan siapa,?” tanyanya.

“Kami berharap jembatan ini segera di perhatikan oleh pemerintah, karena jembatan ini sangat berarti bagi kami pak,”harapnya. (Nuroman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya