Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Vaksinasi Covid 19 Massal

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M., dan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, bersama-sama meninjau lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal, bertempat di Gedung Patra Ogan Jln. Beringin Kelurahan Komperta Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (26/06/21).

Kegiatan yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri” ini merupakan program dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi program yang ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dalam mencapai target 1 juta vaksinasi per hari.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini mencapai target sebanyak 1.000 orang dengan maksimal total jumlah orang yang akan divaksinasi sebanyak 2.700 orang.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan mulai pukul. 08.00 s.d. 16.00 WIB dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 23 s.d 28 Juni 2021.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Sumbagsel.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, SIP., S.Sos., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kepala BNNP Sumsel Kombes Pol Djoko Prihadi, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr. H. Kresna Menon, SH, M. Hum., Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos., sejumlah pejabat utama TNI-Polri wilayah Sumsel, Kadiskes Prov. Sumsel dan Kadiskes Kota Palembang serta GM. PT. Pertamina dan Staf Pertamina.

Sebelumnya, Pangdam II/Swj bersama Forkopimda Sumsel melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Mabes Polri yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Melalui Vicon Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, Pangdam, Gubernur dan seluruh Pimpinan Daerah yang telah mendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Presiden Jokowi berharap, seluruh instansi baik TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bisa bekerjasama dengan baik agar target Vaksinasi Covid-19 sebanyak 1 juta bisa terjaga mulai dari hari ini sampai dengan akhir bulan Juli 2021 dan untuk bulan Agustus 2021 target kegiatan vaksinasi akan ditingkatkan menjadi dua kali lipat. (Rilis)

Laporan : Marsidi | Editor : FB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *