Walikota Puji Hasil Audit Baznas Palembang

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Wali Kota Palembang Harnojoyo memuji hasil audit Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang dengan hasil Unqualified Opinion atau Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Rumah Dinas Walikota Kamis,(24/06/21).

“Bedasarkan hasil audit Akuntansi Publik Wandestaringdo, CPA tahun 2019 – 2020 dengan hasil WTP artinya wajar atau baik baik saja. Tentunya itu sangat saya apresiasi kinerja Baznas benar-benar bisa dipertanggung jawabkan,”kata Harnojoyo 

Bacaan Lainnya

Harnojoyo menjelaskan, Baznas sebagai tangan pemerintah bekerja untuk mensejahterakan warga. Banyak sekali telah dilakukan seperti membangun rumah program bedah rumah, pendidikan dan usaha UMKM.

“Baznas ada untuk mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Palembang,”ujarnya lagi.

Diakuinya ada salah satu warga Palembang yang awalnya tidak memiliki uang. Namun setelah mendapatkan bantuan UMKM dari Baznas sekarang menjadi pengusaha sukses dengan pendapat sehari Rp 3 Juta.

“Sekarang dia menjadi penyalur zakat di Baznas. Saya menilai itu sangat luar biasa bantuan Baznas mampu mengangkat derajat seseorang,”ucapnya

Dia berharap bagi masyarakat yang berkecukupan agar menyalurkan zakat ke Baznas. Menurutnya, percaya saja kepada Baznas mengelola keuangan memang untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

“Saya harap seluruh warga menyalurkan zakat nya ke Baznas. Agar bisa lebih banyak lagi masyarakat yang akan kita bantu,”pungkasnya (WNA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *