Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Pengumuman dan Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Tahun 2021, dilaksanakan di Aula Perpustakaan Provinsi Sumsel. Rabu (23/6/2021).

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel yang mewakili Asisten lll Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Prof Eduar Juliartha didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel Fitriana S, sos M, si.

Bacaan Lainnya

Eduar Juliartha mewakili gubernur Sumsel secara resmi membuka langsung Pembukaan Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi.

Eduar Juliartha mengatakan, acara ini adalah acara yang aku pikir harus selalu ada setiap tahunnya, ini merupakan pemberian motivasi kepada pustakawan, pustakawan ini adalah profesi yang sudah banyak ditinggalkan dalam tanda kutif.

“Kenapa, karena mungkin harus ada inovasi, maka hari ini dinas perpustakaan adalah suatu bentuk apresiasi bahwa ini harus tetap ada, pustakawan itu adalah bagian dari sistem perpustakaan itu sendiri,” ujar Eduar.

Kalau perpustakaan itu tidak ada pustakawannya seolah olah ” Ada Kolam Tapi Tidak Ada Ikan ” sehingga begitu setrategis sebenarnya, karena dia bangun sistem dari dalam, kemudian dia bisa mengedukasi mengajak orang untuk bisa melakukan pustakaan. Pustakawan itu adalah barometer satu sistem pustakawan.

“Profesi pustakawan itu diasosiasi semakin turun, ini menurut saya harus di roling maksudnya harus di atensi, kenapa, kita akan mendidik lagi pustakawan pustakawan yang baru, menumbuh kembangkan minat yang selama ini belum mengenal profesi pustakawan,” urainya.

“Kita harap nanti seperti kata juri ada yang menulis buku, itu sangat bagus, jika pustakawan tidak menulis buku sayang juga,” tutup Eduar.

Lebih lanjut Fitriana Kadis Perpustakaan Provinsi Sumsel menambahkan, dengan adanya lomba pustakawan berprestasi tingkat provinsi di Sumsel ini, diharapkan untuk memberikan motivasi kepada semua pustakawan yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

” Kita tingkatkan kopetensinya tidak hanya pustakawan tapi juga seperti yang sudah disampaikan oleh Profesor pak asisten terus berprestasi,” pungkasnya. (WNA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *