Akibat Supir Mengantuk Minibus Menabrak Sebuah Mobil Truk Dari Arah Berlawanan

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com  – Lakalantas yang terjadi di ruas Jalintimsum Palembang-Jambi tepatnya disekitaran SPBU Km 52 Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Kamis 17 Juni 2021 mengakibatkan dua unit kendaraan bermotor jenis truk dan mini bus dalam kondisi babas bingkas.

Informasi yang dihimpun kejadian itu akibat dari minibus jenis Kijang INNOVA dari Betung tujuan Palembang yang disopiri Soeryanto (43) mengalami hilang kendali diduga karena mengantuk hingga melaju kencang kejalur lalu menabrak Truck dari Palembang-Betung yang disopiri Edi Rahman (26).

Bacaan Lainnya

Akibat peristiwa tersebut Kijang Innova nopol BM 1735 PO mengalami rusak parah dari bagian depan hingga belakang koyak dan Truk nopol BG 8770 IC mengalami kerusakan lebih parah lagi, karena selain body truk bagian belakang rusak dan roda belakang mreteli lepas dari body.

Dari data yang didapat Soeryanto diketahui warga Bangko RT/RW. 02/01 Kelurahan Bangko Mukti Kecamatan Bangko Pusako Rokan Hilir Pekan Baru bersama seorang penumpangnya mengalami luka dan langsung diselamatkan di RSUD Banyuasin Sumatera Selatan.

Sedangkan Edi Rahman sopir truk membawa Semen diketahui dari Pt. Sumatera Investa Niaga jln. Perintis Kemerdekaan Palembang, selamat dari kejadian maut.

Terpisah, Kanit Laka memimpin Personil Piket Mako bergabung dengan Pos 12.00 Turjawali Sat Lantas polres Banyuasin melaksanakan TPTKP dan pengaturan arus lalu lintas di Jalintim KM. 52 seputaran SPBU Seterio akibat terdapat kecelakaan lalu lintas antara Kendaraan Minibus yang hilang kendali akibat pengemudi yang mengantuk sehingga masuk ke lajur berlawanan arah dan menabrak kendaraan Truck pengangkut material bangunan yang datang dari arah berlawanan.

Pengemudi dan penumpang minibus yang mengalami luka sudah dievakuasi ke RSUD Banyuasin, pengemudi Truck tidak mengalami luka serius. kendaraan mini mengalami kerusakan berat pada bagian samping kanan kendaraan telah dievakuasi ke bahu jalan dan kendaraan Truck yang terlibat kecelakaan masih dalam proses evakuasi dan personil melaksanakan rekayasa buka tutup arus lalu lintas di TKP.

Arus lalu lintas di Jalintim KM. 52 seputaran SPBU Seterio dalam keadaan ramai dan berjalan perlahan bergantian arah, dihimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas di seputaran SPBU Seterio apabila terjadi antrian kendaraan agar dapat bersabar dan tidak mengambil lajur berlawanan arah agar tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

Kejadian serupa terjadi disimpang Tiga Tugu Polwan Taman Kota Betung Banyuasin tabrak beruntun dan truk tangki dari arah Sekayu mengalami rusak dibagian depan dan ketika beritanya ditayangkan kendaraanya masih berada di TKP, 

Laporan : Bella | Editor : Wanto 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *