Tokoh Masyarakat M Nasir Siap Maju di Pilwako Palembang dengan Visi Wujudkan Tata Kelolah Keuangan Transparan dan Pembangunan Adil dan Merata

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Tokoh  masyarakat, Muhammad Nasir  yang di gadang gadang akan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang mendatang dengan mengusung visi mewujudkan tata kelola keuangan transparan, akuntabilitas dan pembangunan adil dan merata guna mewujudkan Palembang lebih maju lagi.

“Saya memiliki visi mewujudkan tata kelola keuangan Pemkot Palembang transparan dan akuntabilitas. Kedua, azas pembangunan yang adil dan merata,” ujar Nasir saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/06/21).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Nasir, niat tulus saya maju dalam Pilwako Palembang mendatang, karena Palembang butuh pemimpin visioner.

“Palembang pusat bisnis, sehingga butuh pemimpin yang berani memperjuangkan masyarakat. Saya bertekad mengubah Palembang agar lebih maju, lebih merata pembangunannya,” tambah Nasir.

Saat ini, lanjut Nasir, pihaknya masih melakukan sosialisasi ke masyarakat. Dengan berkunjung ke masyarakat disetiap kelurahan melihat secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya melihat kondisi jalan, sekolah, dan fasilitas umum lainnya. Dengan mendatangi secara langsung, saya bisa tau apa yang dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Nasir menuturkan, Kota Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki fasilitas yang luar biasa seperti JSC dan LRT.

“Seperti yang pernah dilakukan oleh Gubernur Sumsel sebelumnya, sudah membangun Palembang menjadi Kota yang megah dengan memiliki JSC yang berskala internasional dan LRT. Pembangunan tersebut, bisa kita untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan membuat event atau kegiatan yang mendatangkan wisatawan dari provinsi lain,” kata Nasir.

Jika masyarakat Palembang mendukungnya menjadi pemimpin Palembang, Nasir menuturkan, dia akan mengalokasi dana Rp 5 miliar satu tahun setiap kelurahan.

“Dengan mengalokasikan dana Rp 5 miliar setiap kelurahan. Di Palembang ada 107 kelurahan, artinya kita butuhkan dana Rp 550 miliar belanja modal khusus, yang bisa digunakan untuk perbaikan jalan, perbaikan puskesmas, kalau sekolah rusak kita perbaiki, kantor lurah rusak diperbaiki, dan fasilitas umum lainnya bisa lebih baik lagi,” paparnya.

Nasir mengungkapkan, APBD Palembang saat ini berkisar kurang lebih di angka Rp 4 Triliun. 

“Kita akan wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Transfaran dan Akuntabel untuk Pembangunan Kota Palembang yang adil dan merata,” pungkasnya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *