Polres Mura Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Aman dan Sehat Bebas Covid 19 dan Karhutla

MUSI RAWAS, SUMSELJARRAKPOS.com – Polres Mura, Pemerintah Mura, Kodim 0406 MLM, MUI Kabupaten Mura, FKUB Kabupaten Mura, menggelar Mujahadah Kubra (Doa Bersama).

Doa Bersama mengusung tema,” Dari Mura Untuk Indonesia Aman dan Sehat Bebas Covid 19 dan Karhutla”, dilaksanakan di Musolah Ar Rahman, Mapolres Mura, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan arahnya, Mujahadah Kubra (Doa Bersama), ini merupakan salah satu wujud mengharapkan ridho sekaligus mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

“Sebagai ciptaan, Allah SWT, kita dituntut untuk selalu mengharapkan ridho sekaligus mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dengan apa yang telah diberikan,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT, kita bersama-sama meminta sekaligus bermunajat kepada Allah SWT, agar kiranya masa pandemi covid 19 (Corona), segera berakhir.

Namun, tetap kita dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mencegah mobilitas.

Kemudian, bersama-sama untuk menjaga agar Kabupaten Mura terhidar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab kita ketahui di Kabupaten Mura, masih ada hutan dan lahan yang rentan mudah terbakar.

Kepada oknum yang masih melakukan, pembakaran hutan dan lahan, kiranya untuk segera menghentikan kegiatan negatif tersebut.

“Karena, tidak ada untungnya, bagi pribadi oknum itu sendiri bahkan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas AKBP Efrannedy.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mura, Kodim 0406 MLM, MUI Kabupaten Mura dan FKUB Kabupaten Mura, karena telah melaksanakan doa bersama, agar Mura aman dan sehat bebas Covid 19 serta Karhutla.

“Saya pribadi dan Polres Mura, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mura, Kodim 0406 MLM, MUI Kabupaten Mura dan FKUB Kabupaten Mura,” tutur perwira berseragam coklat ini.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Amra Muslimin mewakili Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa untuk melawan covid dan karhutla ini tidak hanya dengan kegiatan, action saja.

“Namun, butuhkan doa bersama, maka dari itu mewakili, Pemkab Mura sangat mendukung kegiatan doa bersama ini,” singkatnya.

Dalam kegiatan doa bersama, dipimpin oleh, Ketua MUI Kabupaten Mura, H Imam Aspali, dan dihadiri Ketua FKUB Mura, H Misbahul Arifin, para personel Polres Mura.(B4R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *