Mukhlisuddin Lantik Ketua Alumni Seribandung Cabang Amsterdam

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren Nurul Islam (PPNI) Seribandung melantik Dr. H. Mizar Ahmad LC, MA sebagai Ketua IKA PPNI Seribandung Cabang Amsterdam, Belanda, di Ruang Kakanwil, Senin (14/6) siang. Mizar Ahmad sendiri merupakan Imam Besar Masjid Al Ikhlas Amsterdam, Belanda.

Mukhlisuddin mengaku bersyukur mendapat kesempatan dikunjungi salah salah satu alumni terbaik Pesantren Nurul Islam Seribandung. “Ini merupakan berkah dari Allah SWT. Oleh karena itu, saya manfaatkan momentum ini sekaligus untuk melantik beliau menjadi Ketua IKA PPNI Seribandung Cabang Amsterdam. Selain menjadi imam besar di Amsterdam, Dr. Mizar Ahmad LC, MA ini juga merupakan dosen luar biasa di Jakarta,” jelasnya.

Menurut Mukhlisuddin, alumni Pesantren Nurul Islam Seribandung saat ini memang sudah banyak yang meraih sukses dan berkiprah di tengah masyarakat. Tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga merambah hingga ke luar negeri.

“Alhamdulillah banyak alumni Seribandung yang kini bertugas di luar negeri seperti di India, Belanda, Mesir, Arab Saudi, Inggris, dan beberapa negara lain. Setidaknya ada 11 negara yang terkonfirmasi kepada saya selaku Ketua Umum PB IKA PPNI Seribandung. Kita berharap para alumni Pesantren Seribandung semakin eksis memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat. Sebagaimana tuntunan agama bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tuntas Mukhlisuddin. (WNA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *