H Hidayat Comsu Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Karate-Do Gojukai Sumsel

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – H Hidayat Comsu secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Sumatera Selatan (Sumsel) Masa Bakti 2021 – 2015 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, pada Sabtu (12/06/21). 

Seluruh Pengurus Daerah Karate-Do Gojukai Kabupaten/Kota bersepakat secara bersama memilih H Hidayat Comsu untuk menahkodai Karate-Do Gojukai Sumsel selama lima tahun ke depan. 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah hasil musda kali ini telah disepakati bersama secara aklamasi, H Hidayat Comsu sebagai  Ketua Umum Karate-Do Gojukai yang baru” ujar Dewan Guru Gojukai Husni Yusuf SH MSi.

Zainal Abidin selaku Ketua DPRD Palembang yang turut hadir dalam musda tersebut mengatakan dengan terpilihnya H Hidayat Comsu sebagai Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Sumsel di harapkan bisa memajukan Karateka di Sumsel.

“Dan mampu mengambil  bagian di Pekan Olahraga Provinsi (Propov) mendatang,”harap Zainal. 

 Ahmad Yani selaku Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengatakan bahwa Gojukai ini merupakan bagian dari Forki dan pada intinya KONI Sumsel seluruh kegiatan yang di bawah Pemprov itu akan di akomodir dan mendukung sepenuhnya supaya mereka bisa mengambangkan dan berprestasi. 

“Kami harapkan ke depan Gojukai Sumsel mampu menjalin komunikasi dengan baik tidak hanya komunikasi namun program kerja dan lain lain terjalin dengan baik pula”kata Wakil Ketua Umum I Koni Sumsel

Ahmad menambahkan Gojukai adalah salah satu perguruan besar dalam Forki, jadi kami harapkan Gojukai Sumsel bisa mengangkat prestasi maupun  keberadaan Forki itu sendiri. 

“Kami yakin di bawah kepemimpinan H Hidayat Comsu hal tersebut bisa tercapai, dan patut diketahui bahwasanya atlet lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) berasal dari Gojukai,“pungkasnya. 

Sementara itu, H Hidayat Comsu selaku ketua umum terpilih mengucapkan terima kasih kepada Pengda Gojukai yang telah mempercayainya untuk memimpin lima tahun ke depan.

“Setelah ini kita akan gelar pelantikan. Baru kemudian kita gelar konsolidasi dan penguatan organisasi di kabupaten/kota di Sumsel,”ujarnya. 

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan pula salah satu program Gojukai ke depan bisa masuk ke lembaga pendidikan baik sekolah maupun perguruan tinggi. “Untuk langkah awal ini kami akan menyusun struktur kepengurusan yang efektif dan efisien dalam memajukan Gojukai,”pungkasnya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *