Kader PKK Harus Kreatif dalam Packaging Produk

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Pelatihan Keterampilan Produk UP2K potensial kabupaten/kota se-Sumsel Zona II (Banyuasin, Palembang dan Musi Banyuasin) dibuka oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neni Slamet digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Kelapa, Kamis (10/06/21).

Pelatihan ini dilakukan untuk melatih Kader PKK agar mampu meningkatkan pemahaman , kemampuan dan kualitas kerja kelompok UP2K dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi keluarga yang dilakukannya dan dapat menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dan atau pra koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Pokja II Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Nurmalia menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Banyuasin masuk dalam Zona II dalam pelatihan ini. “Kami dari PKK Provinsi menginginkan agar Pokja II mampu lebih kreatif dalam penyajian produk yang akan dijual. Semua ini bertujuan agar Kader PKK mampu meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Nurmalia.

“Semoga pelatihan kita hari ini dapat bermanfaat dan memberikan peluang usaha yang lebih baik agar mampu lebih mandiri dalam tampilan produk yang akan dipasarkan. Selamat mengikuti dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Ibu Neni menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian PKK Provinsi dalam melaksanakan pelatihan ini. “Upaya ini sangat baik dan harus sering dilakukan pelatihan seperti ini guna meningkatkan penjualan produk-produk UMKM yang ada di Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Untuk mencapai itu hal tersebut semua kader harus bersinergi mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten. Selain itu kader desa atau kelompok UP2K juga harus dapat membaca peluang, melakukan inovasi dan kreasi terhadap peningkatan pendapatan keluarga baik di bidang kerajinan tangan maupun di bidang kuliner.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada semua kader PKK untuk lebih meningkatkan perannya di dalam masyarakat, sesuai dengan misi Gerakan PKK. Teruslah berperan aktif melalui pelaksanaan 10 (sepuluh) program pokok PKK sesuai dengan situasi dan kebutuhan daerah masing-masing,” anjur Neni.

Neni mengharapkan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menularkan ilmu yang telah didapat kepada kader yang lain. **

Laporan : Bella | Editor : Wanto 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *