Mulai 14 Juni, Pemkab OKI Resmi Larangan Gelar Kegiatan Acara Pesta Hajatan

OKI, SUMSELJARRAKPOS.com – Berkaitan dengan situasi dan kondisi serta semakin tingginya penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Maka pertanggal 14 Juni hingga waktu yang belum ditentukan. Masyarakat tidak diperkenankan untuk menggelar acara yang mengundang keramaian.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut sesuai surat edaran Bupati Nomor 551/ II /2021 tentang larangan kegiatan acara pesta hajatan.

“Bagi masyarakat dilarang melaksanakan pesta atau resepsi pernikahan, pesta khitanan, pesta ulang tahun dan sebagainya baik di gedung, balai desa maupun di rumah penduduk,” kata Agma Yuska, Sekretaris Satpol PP Kabupaten OKI, Rabu (09/06/21) siang.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) agar mengikuti ketentuan pelaksanaan sesuai arahan yang diatur oleh kementerian agama.

Sedangkan bagi masyarakat yang akan menggelar di rumah ataupun tempat ibadah harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang ada.

“Tamu yang hadir maksimal sebanyak 50 orang, waktu pelaksanaan maksimal 2 jam, tidak menggunakan hiburan live music dan mengantongi ijin dari satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan hingga Kabupaten,” tegas Agma.

Dikatakan lebih lanjut, demi menekan penyebaran pandemi di Bumi Bende Seguguk. Satgas gabungan akan melakukan tindakan tegas.

“Jika masih ada masyarakat yang tetap menggelar acara resepsi pernikahan atau hajatan sejenisnya maka satgas Covid-19 akan mengambil tindakan tegas sesuai prosedur,” pungkasnya. (GE)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *