Pemkot Palembang Bersama BSB Lakukan Pembahasan Terkait Ekspor Produk Hasil Olahan UMKM

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan pembahasan bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin. Pembahasan tersebut terkait kemungkinan akan melakukan Ekspor produk hasil olahan UMKM bersama pemerintah Australia.

Usai kegiatan audiensi bersama Walikota Kota Palembang, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menerangkan banyak hal yang dibicarakan dalam pengembangan potensi ekspor UMKM.

Bacaan Lainnya

“Misalnya Ekspor kemplang, kopi dan lain sebagainya ke Australia,”ujar Achmad Syamsudin di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa (8/6).

Dijelaskannya, dalam pengiriman ke Australia tersebut, pihaknya juga akan lebih fokus terhadap sektor UMKM. “Saat ini kita sedang mencoba cari yang mana yang lebih layak Ekspor,” jelasnya.

“Karena Ekspor kan ada kriteria-kriterianya. Baik itu keawetannya, kualitasnya, dan juga petunjuknya harus bahasa Inggris. Ini sedang kita jajaki yang mana UMKM kita yang siap untuk Ekspor,” tambahnya.

Masih dikatakannya, untuk penyeleksian UMKM tersebut, pihaknya akan lebih mengutamakan nasabah-nasabah UMKM dari Bank Sumsel Babel itu sendiri. “Intinya, siapa yang siap itu yang akan kita kirimkan,” ucapnya.

Dilain itu, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo sangat menyambut baik atas apa yang akan dilakukan oleh pihak Bank Sumsel Babel tersebut.

Bahkan, dalam Audiensi tersebut, Harnojoyo juga menjelaskan bahwa sempat dilakukan juga pembahasan guna memastikan CSR dalam pembangunan Mimbran di Pulau Kemaro.

“Selain pembahasan untuk UMKM, kita juga memastikan pengembangan UMKM,” tungkasnya. (WNA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *