Korwil (K) SBSI Sumsel Layangkan Surat Somasi Ke PT BIM Gelumbang

Screenshot Surat Somasi Korwil (K) SBSI Sumsel

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KORWIL-(K)SBSI) Sumatera Selatan melayangkan surat somasi kepada pihak PT Berlian Inti Mekar (PT BIM) Gelumbang terkait prihal putusan Pengadilan Hubungan Industrial Kota Palembang. 

Umar R selaku ketua Korwil (K) SBSI Sumsel di dampingi Hendri Umar Adi Kusuma, SH selaku Advokasi Hukum mengatakan pihaknya, akan melayakan surat somasi  dengan nomor surat : 287/KW-(K)SBSI-SUMSEL/VI/VI/2021 terkait prihal putusan Pengadilan Hubungan Industrial Kota Palembang yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan PT Berlian Inti Mekar Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 

“Putusan tersebut yakni  Putusan Perkara Nomor : 116/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg, Tanggal Putusan : Senin, 23 November 2020 dan Putusan Perkara Nomor : 95/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg, Tanggal Putusan : Selasa, 08 Desember 2020 tidak diajukan Kasasi (Masa Kasasi Kadaluarsa) dan kami anggap telah Berkekuatan Hukum Tetap,”Beber Umar dalam surat somasi yang dikirimkan kepada redaksi, pada Rabu (09/06/21) malam. 

Lebih lanjut Umar juga menuliskan bahwa kami selaku Kuasa Hukum Para Pekerja (Para Penggugat) dengan itikad baik agar Pihak Perusahaan  PT. Berlian Inti Mekar Gelumbang untuk segera melaksanakan kedua putusan Pengadilan Hubungan Industrial Kota Palembang. “Kami anggap putusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap”sebut Umar dalam Suratnya. 

“Dalam surat somasi tersebut, kami berharap dan meminta kepada pihak perusahaan dapat menjalankan dan atau melaksanakan putusan tersebut, dan rencananya akan di kirimkan pada tanggal 10 Juni 2021 besok “pungkas  Umar dalam surat somasinya. 

 

Adapun kutipan isi surat Somasi tersebut, sebagai berikut. 

Palembang, 10 Juni 2021

Nomor      :  287/KW-(K)SBSI-SUMSEL/VI/VI/2021

Lampiran :  –

Hal            :  SOMASI

  1. Perkara Nomor       :  116/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg Tanggal Putusan    :  Senin, 23 November 2020
  2. Perkara Nomor       :  95/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg Tanggal Putusan    :  Selasa, 08 Desember 2020

Kepada Yth.

Pimpinan Perusahaan PT Berlian Inti Mekar

di-

Gelumbang – Muara Enim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Dengan ini kami dari Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KORWIL-(K)SBSI) Sumatera Selatan, memperjuangkan aspirasi buruh dengan hak yang bertujuan mencapai kesejahteraan kaum buruh dan keluarganya dengan syarat dan kondisi kerja untuk mencapai kehidupan yang layak sesuai dengan harkat dan martabat manusia.

Berdasarkan Pasal 7 ayat (1) dan (2) UU No. 20/1946 jo Pasal 46 UU No. 14/1985 yang dikuatkan oleh Putusan MARI No, 391 k/Sip/1969, tanggal 25 Oktober 1969.  Bersama ini kami dari Kuasa Hukum para Pekerja PT. Berlian Inti Mekar Gelumbang, menyampaikan agar kiranya Pimpinan Perusahaan dapat Menjalankan dan atau Melaksanakan Putusan Pengadilan Hubungan Industrial Kota Palembang-Sumatera Selatan sebagaimana prihal surat diatas, dikarenakan Putusan Perkara Nomor : 116/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg, Tanggal Putusan : Senin, 23 November 2020 dan Putusan Perkara Nomor : 95/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Plg, Tanggal Putusan : Selasa, 08 Desember 2020 tidak diajukan Kasasi (Masa Kasasi Kadaluarsa) dan kami anggap telah Berkekuatan Hukum Tetap.

Sehubungan dengan prihal tersebut diatas, bersama ini kami selaku Kuasa Hukum Para Pekerja (Para Penggugat) dengan itikad baik agar Pihak Perusahaan  PT. Berlian Inti Mekar Gelumbang untuk segera melaksanakan Putusan Pengadilan Hubungan Industrial Kota Palembang-Sumatera Selatan tersebut.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Pengurus Korwil (K)SBSI Sumatera Selatan

Kuasa Hukum Para Pekerja

 

U M A R. R

Ketua Korwil (K)SBSI Sumsel

 

HENDRI UMAR ADI KUSUMA, SH

Advokasi Hukum Korwil (K)SBSI Sumsel

Tembusan :

  1. Ketua Pengadilan Hubungan Industrial cq. Pengadilan Negeri Kota Palembang
  2. Kapolda Sumatera Selatan cq. Dir Intelkam Polda Sumatera Selatan
  3. Kapolsek Gelumbang
  4. Yth, Law Office Dra. Huiniati, SH & Rekan
  5. Yang Dianggap Perlu dan Penting
  6. Arsip (*) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *