Kasdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Tim Pengedali Program dan Anggaran TNI AD

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Kasdam II/Sriwijaya Brigen TNI Muhammad Zamroni, menerima kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Czi Suprayogi, bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, pada Senin (07/06/21).

Kegiatan Tim Dalproggar TNI AD yang akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni mulai 7 s.d 11 Juni 2021 ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya baik Administrasi maupun fisik dalam merealisasikan program dan anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, dan kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh para Danrem dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj dari satuannya masing-masing.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, ketika membacakan sambutan Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa, kegiatan pengendalian Program Kerja dan Anggaran merupakan salah satu fungsi manajemen yang bertujuan agar dalam pelaksanaan Program Kerja dapat dilakukan dengan teliti, cermat, objektif guna mewujudkan efektivitas dan efisiensi kegiatan untuk meminimalkan kesalahan yang terjadi, dan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan jajaran Kodam II/Swj dalam merealisasikan Program Kerja dan Anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan.

Selain itu, sambung Kasdam, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk konsultasi dan tanya jawab serta bimbingan terhadap program kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan, agar lebih efektif dan efisien serta mencapai sasaran sesuai ketentuan yang berlaku.

Kasdam juga mengungkapkan bahwa, keberadaan Tim Dalproggar TNI AD diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan yang menjadi objek, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj ke depan. “Untuk itu, kepada para Asisten, Komandan dan Kabalak, khususnya yang menjadi objek Dalproggar TNI AD agar mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta menyiapkan dan menyajikan data dan informasi yang diperlukan oleh Tim, secara lengkap dan akurat, sesuai kondisi nyata di lapangan”, tegas Kasdam.

“Sampaikan kendala maupun hambatan yang selama ini dihadapi agar diperoleh solusi terbaik, sehingga pelaksanaan Program dan Anggaran Kodam II/Swj pada Tahun Anggaran 2021 ini, dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan”, terangnya.

Sementara itu, Asrena Kasad dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Dalproggar TNI AD, Kolonel Czi Suprayogi menyampaikan bahwa, bahwa pelaksanaan kegiatan peninjauan secara langsung oleh Tim Dalproggar dilaksanakan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai yang ditetapkan dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, baik bagi kepentingan TNI AD, sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan Anggaran Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD.

Selanjutnya dijelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan Dalproggar dan peninjauan secara langsung oleh Tim Dalproggar dimaksudkan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai dengan yang ditetapkan program pelaksanaan. “Kegiatan Dalproggar Tahap I TA 2021 difokuskan pada sasaran prioritas nasional, pengadaan barang dan jasa, fasilitas kesehatan dan pemenuhan kebutuhan saluran baru”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Asrendam II/Swj Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P., M.Sos., memaparkan tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Sriwijaya selaku Kotama Pembinaan dan Pencapaian Hasil dan Kinerja pada Tahap – I TA 2021.

Laporan : Marsidi  | Editor : FB
Sumber. : Pendam II /Sriwijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *