Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan Sumsel Targetkan Sedikitnya Raih 1 Juta Suara

OGAN ILIR, SUMSELJARRAKPOS.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke II   PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Hotel dan resort Ilaya Ogan Ilir jalan lintas Timur.

Tujuan dari Rakerda kali ini adalah untuk menyiapkan mesin partai. Serta membentuk penyusunan pengkaderan pendukung partai PDI perjuangan. Seperti membangun kader di BMI (Banteng Muda Indonesia), Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah menyiapkan kader BMI untuk persiapan di 2024 mendatang. Sudah sedini mungkin pengkaderan kita bentuk untuk menyambut pesta demokrasi nanti,” jelas ketua Banteng Muda Indonesia Sumsel Basroni SE saat ditanyai usai kegiatan Rakerda Senin (07/06/21).

Ia mengatakan, pihaknya telah mencari bibit-bibit pemuda yang akan masuk kedalam BMI. Setelah itu mendidik dan mengenalkan progam dari BMI. Sesuai dengan tugas dan fungsi pemuda di BMI.

Setelah itu, para kader terbaik di BMI akan diajuhkan untuk menjadi anggota di PDI perjuangan. Bagi kader yang berminat masuk ke PDI perjuangan. Akan dijadikan komunitas baru di partai. Tentu saja generasi baru partai yang unggul akan muncul.

“Tentu saja target kita secara politik ingin memenangkan pemilu di 2024. Sebanyak banyaknya akan menyumbangkan suara pada pemilu nanti,” harapnya.

Apapun kegiatan partai BMI semua mensupport. Tentu saja hampir semua anggota di tiap daerah dan wilayah ada alumni dari BMI.

Sementara itu, ketua DPC Muba Beni Hernedi Kabupaten Muba mengatakan, dari  Kabupaten Muba telah melakukan konsepsi menyongsong menyiapkan mesin untuk pemilu di 2024 nanti. Target sendiri di Sumsel akan di dapatkan sedikitnya 1 juta suara. Saat ini pihaknya sudah merapikan mesin partai yang akan bekerja maksimal untuk membuat hal tersebut terwujud.

Targetnya sendiri untuk di Muba akan menang ditiap Dapil. Serta dapat meraih sebanyak 12 kursi untuk parlemen nanti.

“Jadi kita sudah harus bekerja serius menyambut ini semua. Kita berharap semua target ini dapat terwujud,” jelasnya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *