Ratusan Atlet Tenis Meja Ikuti Kejurda Gubernur Cup 2021

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gubernur Cup 2021 di Pitstop Xiom Table Tennis Centre Palembang,

Ketua Pengprov PTMSI Sumsel, MA Gantada mengatakan, ada sekitar 200 peserta yang mengikuti kejuaraan daerah tersebut dari utusan dari 17 Kabupaten kota.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan ini ada empat kelompok umur, U12, U15, U18, dan U25, untuk Putra dan Putri Tunggal.

“Gubernur Cup ini juga akan menjadi tempat kami untuk menguji kemampuan atlet muda. Sekaligus, sebagai ajang seleksi untuk mewakili Sumsel di Kejuaraan Nasional nanti,” jelasnya. Kamis (03/06/21).

Selain itu, Gantada menjelaskan bahwa kegiatan itu, guna menjaring atlet potensial untuk pembinaan jangka panjang. Dan, Kejurda itu juga sebagai ajang evaluasi latihan yang telah dilakoni atlet tenis meja Sumsel.

“Yang Pengprov PTMSI Sumsel lakukan dapat bergulir setiap tahun Kejurda seperti ini dan itu sudah menjadi agenda PTMSI Sumsel,” ungkapnya.

“Kemudian dari sana ia akan menumbuhkan bibit-bibit muda bahkan untuk bibit-bibit yang siap tanding untuk tenis meja dari Sumatera Selatan karena sejarah Sumsel sudah cukup panjang,” tambahnya.

“Ganda U90 itu sejenis pembangkit semangat para pembina olahraga tenis meja di Sumsel,” tutupnya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *