Kapolres Pali Apresiasi Giat Personil Pembinaan Hubungan Kemasyarakatan

PALI, SUMSELJARRAKPOS.com – Bertempat di Masjid Al Furqon, Lingkungan Handayani Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan (Sumsel), tak sengaja team media sumseljarrakpos.com memantau terbangunnya hubungan yang harmonis antar personil dan masyarakat khususnya di lingkungan Handayani Pali, pada Jumat (04/06/21). 

Dalam jumat tersebut, Imam dan khatib menyampaikan untuk tetap mengingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara lainya.

Bacaan Lainnya

” Mari kita menjaga 5 perkara sebelum datang 5 perkara lainya yaitu Peliharalah hidupmu sebelum matimu, peliharalah sehat sebelum sakitmu, Peliharalah sempat sebelum sempitmu, peliharalah kaya sebelum miskin mu, peliharalah muda sebelum tuamu ” ungkap khatib saat menyampaikan khutbah jumat nya.

Harapan yang sama juga disampaikan salah seorang warga ketika berbincang dengan awak media usai pelaksanaan jumat tersebut.

“Yo pak, Kami lihat personil Polres secara rutin melaksanakan pembinaan hubungan masyarakat di lingkungan masjid handayani ini,”ungkap warga tersebut kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Pali, AKBP Rizal Agus Triyadi, S.IK, memberikan apresiasi atas kegaiatan beberapa personil dengan pembinaan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Saya perintahkan kepada para anggota, agar bisa dan mampu melaksanakan kegiatan ke tempat ibadah, Bagi yang muslim, bisa sebagai muadzin, maasyirol atau sekaligus imam dan dan khatib pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah, seperti tadi , IPDA Sarwo Edi di mesjid Al Furqon,”jelas Kapolres Riza.

Masih menurut Kapolres Riza, Pembinaan hubungan dengan masyarakat yang terjalin harmonis dengan tokoh agama termasuk dengan PCNU Pali dan pengurus FKUB Pali dan ormas yang lain.

“Alhamdulillah, Disamping kegiatan keagamaan juga tetap mengusung protokol kesehatan, dan yustisi tetap ditegakan, Sehingga mampu menekan angka kriminalitas serta situasi secara umum kabupaten Pali,”pungkas Kapolres Pali, AKBP Rizal Agus Triyadi S.IK, diakhir giat pers dengan awak media.

Laporan : Marsidi | Editor : FB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *