CV PKS Bertanggungjawab Atas Kecelakan Kerja Karyawannya

PALEMBANG,SUMSELJARRAKPOS.com – Terkait beredarnya pemberitaan mengenai kecelakaan kerja yang menimpa salah satu karyawan CV Palembang Karya Stell (PKS). 

Kepala Gudang CV. PKS yakni Adi Wijaya mengatakan pegawai tersebut bukan operator mesin, namun yang bersangkutan dengan inisiatif sendiri berani pegang mesin dan sudah melanggar peraturan perusahaan kita. 

Bacaan Lainnya

“Sekarang sudah jatuh flat itu, dia bukan operator tapi berani pegang untuk posisi angkat, sedangkan barang itu tidak seimbang. Kita tanggung biaya perobatannya, karena kita di sini sistemnya kontrak kerja bukan terikat. Sedangkan dia baru tiga bulan,” katanya, Sabtu (05/06/21) saat di wawancari di Kantornya yang bertempat di Komplek Pergudangan Alang Alang Lebar Palembang. 

Kemudian, karena dia bukan operator dia berani bermain mesin, maka sekarang resikonya seperti ini yang mengakibatkan barang tersebut tertimpa.

“Dia pegawai gudang, karena dia masuk di perusahaan ini baru. Saya yang sudah 7 tahun di sini saja takut untuk pegang mesin,” ungkapnya.

Menurutnya, sekarang mau disalahkan siapa, bukannya pihak perusahaan tidak bertanggung jawab, yang jelas hingga hari ini biayanya ditanggung jawab.

“Kalau dia sembuh bisa bekerja, kalau kondisi seperti ini bagaimana dia mau bekerja, status dia bekerja masih ada, tapi kontrak dia sudah habis, dan belum memiliki BPJS,” jelasnya.

Makanya sampai sekarang untuk biaya pengobatannya dia terus terang tidak saya mengantarkan sendiri, makanya kita titip ke karyawan untuk menyampaikan dan memberikan kepada dia, bebernya.

Untuk diketahui, awal kejadian pada 18 April 2021. Anak Suryadi yaitu Bambang ditimpa plat 72 kg perlembarnya. Sedangkan plat saat itu berjumlah puluhan. Anaknya selaku pekerja yang menyusun muatan barang ke dalam mobil. Pada saat itu mungkin karena beban yang cukup berat. Cren pengangkut plat besi tersebut miring sehingga jatuh dan menimpa anaknya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *