Mau Rumah Harga Murah, Nyaman dan Mewah? Ke Musiku Polda Sumsel Aja!

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Sebanyak 622 unit Perumahan Musiku Polda Sumsel telah di bangun di kawasan Perumahan Griya Duta Tanah Mas KM 14 Kabupaten Banyuasin telah dilaunching tahap 2 odalam Program Kapolri 100 ribu Unit Perumahan bagi PNPP oleh Kapolda Sumsel, pada Jumat (04/06/21). 

Menurut Direktur Utama PT. Duta Persada Lestari, Simon Wangdra selaku pengembang Perumahan Griya Duta Tanah Mas melalui Pic Musiku Polda Sumsel, Dewie Irawati mengatakan Perumahan ini  merupakan perumahan subsidi  bagi Polri yang telah di Louncing oleh Kapolda Sumsel tadi sebagai Perumahan Musiku Polda Sumsel dalam Program Kapolri 100 ribu Unit Rumah bagi PNPP.

Bacaan Lainnya

“Namun walaupun demikian, perumahan Duta Tanah Mas  ini juga kami jual kepada untuk Umum,dengan syarat sesuai prosedur kepemilikan perumahan bersubsidi antara lain syarat penghasilan UMR sampai dengan Rp. 8 juta,” kata Dewie usai acara launching Perumahan Musiku Polda Sumsel oleh Kapolda Sumsel.. 

Lanjutnya, sesuai kebijakan bank saat ini yang boleh memiliki rumah bersubsidi hanya pegawai tetap, gaji transfer, atau pegawai honor dengan SK gaji transfer.

“Total perumahan di sini ada 4 blok sebanyak 622 unit, walaupun ini rumah subsidi tapi konsepnya komersil -Cluster System (Blok A, B, C, D), one gate system dengan 2 jalur jalan Keluar Masuk Kendaraan dan di tambah dengan fasilitas umum seperti jalan sudah cor, listrik 1300 Watt, lampu sudah kami pasang, bahkan bukan itu saja di depan perumahan ini ada Unit Ruko Bisnis Duta Tanah Mas  dan sudah Ada minimarket dan laundry bahkan dekat dengan akses jalan utama. Segera dibangun  Tempat Ibadah Perumahan (Mushola) dan Area Taman Terbuka di Blok B,”beber Dewie. 

Hal itu, sambungnya, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan para penghuni yang sudah tinggal di tempat tersebut. Untuk tipe perumahan ini adalah RSH dengan luas bangunan 36 m dengan luas tanah ada yang 96 m (uk. Tanah 8×12 m) untuk di Blok D dan untuk di Blok depan luas tanahnya hanya 84 m namun bentuk dan tipe rumah sama saja. Rumah Tidak Dempet. “Untuk tahap pertama, alhamdulilah sudah hampir habis terjual,”ujar Dewie. 

“Spesifikasinya PLN 1300 Watt, lantai keramik, plafon, sumur, plester cat luar dalam, bahkan bukan itu saja bahkan dinding toilet dan kamar mandinya sudah keramik,”tandasnya. 

Masih kata Dewie, Selain itu kami juga memberikan sejumlah hadiah tambahan berupa kipas angin tinggi dan pompa air, kalau rumah untuk blok belakang ada bonus tambahan yakni car port dan meja dapur.

““Untuk harga kami, mengikuti harga standar pemerintah yakni Rp150.500.000 untuk Tipe 36. Down Payment (DP) nya 5 persen yakni Rp 7.525.000. Namun minimal DP 1 juta sudah bisa untuk blok belakang, kalau blok depan langsung terima kunci Rp 3 juta, bahkan angsuran KPR Subsidi FLPP tetap sampai dengan lunas  yaitu Rp. 1.1 jt an utk KPR 15 tahun dan Rp. 900 ribuan utk KPR 20 tahun” tambahnya. 

Bukan itu saja, khusus anggota Polri BISA menggunakan PUMP Asabri atau DP rumah Asabri Polri sesuai Kepangkatan, misal Tamtama bisa cairkan PUMP Asabri Rp. 20 jt dan Bintara bisa cairkan PUMP Asabri Rp. 25 juta yang dibantu pengurusannya oleh developer setelah Akad KPR/Jualbeli. Pada saat anggota Polri pensiun masih terima dana Pensiun Asabri setelah di kurangi DP PUMP Asabri. “Jadi tunggu apalagi buruan pesan unit rumah, harga murah namun kualitas mewah,”pungkasnya. (DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *