Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komunikasi Perpustakaan Tahun 2021

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Pembukaan Bimbingan Teknis (BIMTEK ) strategi pengembangan perpustakaan dan teknologi informasi komunikasi perpustakaan tahun 2021 kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di hotel The Zury Palembang, Rabu (02/06/21)

Kepala Pusat pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus,Dr Upriyadi SS Msi membuka secara langsung kegiatan Bimtek dalam rangka Transpormasi layanan perpustakan berbasis digital dengan layanan baca,kita juga harus lebih tinggi lagi di mana koleksi harus terapkan agar dapat menjadi nilai lebih bagi pemusatakanya atau masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pemusatakanya agar bisa sejahtera karena perpustakaan itu sebagai Ruang berbagai, ilmu yang di dapat dari perpustakaan bisa bermanfaat bagi pustakanya atau masyarakat dari berbagai ilmu pengetahuan yang di dapat,ungkanya.

Untuk menumbuhkan minat baca di awali dari bagaimana minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat maka harapan nya mensejahterakan rakyat,di era digital tentunya perpustakaan harus berinovasi bukan hanya dalam bentuk printing tapi dalam bentuk digital,katanya.

Perpustakaan nasional dan daerah Provinsi atau kabupaten pastinya sudah memiliki nama nya E Digital lebelary di pusat namnya E Pusnas sudah ada 600 ribu esplar secara gratis ini juga di terapkan di seluruh daerah.

Di Tambahkan Oleh kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Fitriana bahwa perpustakaan Provinsi Sumsel telah menerapkan sistem digital lebelary,untuk penerapan pengembangan TIK baru 2 kabupaten yaitu Musi Banyuasin dan kota lubuk linggau.

Kita sekarang sudah masuk society eradigital dalam era 4.0 mau tak mau kita harus menjalani nya, namun kendala kita masih masalah jaringan mengingatkan kondisi geografis wilayah,ungkapnya.

Dengan 23 desa yang menjadi pusat pengembangan transpormasi sosial di 5 kabupaten, tahun ini kita Akan di tambah lagi 3 kabupaten artinya Provinsi Sumsel memiliki prestasi yang sangat luar biasa dan ada berapa kabupaten kota yang menjadi desa terbaik di tingkat nasional.

Sumsel juga menerima team terbaik tingkat nasional 5 terbaik tingkat nasional, Sumatera Selatan menjadi pilot project dan menjadi peserta terbanyak di antara Provinsi lainnya nya dalam pilot project.

Perhatian pemerintah pusat dan daerah sumsel terkait pengembangan perpustakan di desa desa menjadi konsen yang luar biasa dari pemerintah untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat pungkasnya .(DN/RPS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *