DPW Partai Berkarya Sumsel Pastikan 3 Bulan Akan Tuntas Pembentukan Kepengurusan Hingga Tingkat Anak Ranting

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sumsel menargetkan dapat menuntaskan pembentukan kepengurusan hingga hingga tingkat anak ranting 3 bulan kedepan, hal ini untuk menghadapi verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU kepada partai politik sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

“Mulai bulan Juni hingga Agustus mendatang kita targetkan pembentukan kepengurusan sudah selesai,”kata ketua DPW berkarya Sumsel Herman Misron kepada Selasa (01/06/21).

Bacaan Lainnya

Menurut Herman, DPD kabupaten kota diintruksikan untuk segera membentuk kepengurusan dari tingkat kecamatan hingga tingkat anak ranting.

“Hal ini untuk menghadapi verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU nantinya, dengan terbentuknya infrastruktur hingga tingkat paling bawah menunjukkan kita sudah sangat siap,”kata Herman.

Dikatakan Herman, infrastruktur kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan baru 50 persen terbentuk, insyallah 3 bulan kedepan 100 persen sudah terbentuk.

“Laporan dari DPD sudah 50 persen untuk DPC tinggal PAC, oleh karena itu DPC segara melakukan konsolidasi internal,”katanya.

Sebelum verifikasi dilakukan oleh KPU, pihak dari tim Internal partai Berkarya melakukan kroscek langsung ke lapangan untuk melihat dan memverifikasi kepengurusan partai dan lainnya.

Partai Berkarya sangat optimis dapat meraih kemenangan pada pileg tahun 2024 karena persiapan terus dilakukan oleh kader partai Berkarya di Sumsel.

”Untuk Provinsi 1 dapil 1 kursi, untuk di kabupaten kota minimal kita dapat membentuk Fraksi secara sendiri atau gabungan,”tegasnya.

Sebelumnya pada Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) II Partai Berkarya dilaksanakan di Cikarang Jawa Barat kemarin diantaranya.

Mengeluarkan rekomendasi penyelarasan AD/ART Partai Berkarya, Pedoman Organisasi (PO) tentang Pembentukan Lembaga Kaderisari, Lembaga Bantuan Hukum, Lembaga Usaha, Badan Pemenangan Pemilu, Disiplin dan Sanksi, Mahkamah Partai, Pergantian Antar Waktu Pengurus DPP dan Anggota DPRD, Persiapan Verifikasi Partai Calon Peserta Pemilu 2024, dan beberapa kebijakan internal partai untuk mensolidkan partai menuju proses verifikasi 2022 dan sukses Pemilu 2024. (Ril/DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *