Penggugat Tanyakan Kenapa Kasasi yang Diajukan Oleh Tergugat Belum Diajukan. Ada Apa?

Doc Korwil (K)SBSI Sumsel pada Februari 2020

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Kamis (27/05/21), Berdasarkan Putusan Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Palembang Klas IA PUTUSAN Nomor : 115/Pdt-Sus-PHI/2020/PN.Plg tertanggal 23 November 2020, yang diputuskan oleh Achmad Syarifudin, SH.,M.H., Sebagai Hakim Ketua, Agus Triawan, SH.,M.H., dan Sarjono, SH.,M.H., Hakim Ad-Hoc masing-masing sebagai Hakim Anggota.

Putusan tersebut,  diucapkan dalam persidangan terbuka untuk umum pada hari Senin tanggal 30 November 2020 oleh Hakim Ketua tersebut dengan didampingi oleh hakim-hakim anggota, dibantu oleh Mahesa, S.Sos, SH., Panitera Pengganti, serta dihadiri oleh Kuasa Hukum Para Penggugat tanpa dihadiri Kuasa Hukum Tergugat.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan Putusan Pengadilan tersebut di atas, Tergugat mengajukan Kasasi sekira bulan Februari 2021 dan di bulan yang sama Para Penggugat melalui Kuasa Hukumnya juga mengajukan Kontra Memori Kasasi yang disampaikan kepada Pengadilan Negeri Palembang Klas IA.

Doc Korwil (K)SBSI Sumsel pada Februari 2020

Namun seiring dengan jalannya waktu, Kasasi yang diajukan oleh Tergugat belum disampaikan kepada Pengadilan Tertinggi Tingkat Lanjut hingga saat Rillis Pers  ini dibuat. Dalam hal ini Para Penggugat bertanya-tanya kenapa Kasasi yang diajukan oleh Tergugat belum diajukan. Ada Apa?

Selain dari Putusan tersebut diatas, Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Palembang Klas IA juga menerbitkan Putusan :

  1. Nomor : 116/Pdt-Sus-PHI/2020/PN.Plg tertanggal 23 November 2020, yang diputuskan oleh Hakim Ketua, Hakim Ad-Hoc/Hakim Anggota yang sama, dan Putusan tersebut diucapkan dalam persidangan dari hari dan tanggal yang sam oleh Hakim Ketua tersebut dengan didampingi oleh hakim-hakim anggota, dibantu oleh Elya Margaretha, S.H, SH., Panitera Pengganti, serta dihadiri oleh Kuasa Hukum Para Penggugat tanpa dihadiri Kuasa Hukum Tergugat.
  2. Nomor : 95/Pdt-Sus-PHI/2020/PN.Plg tertanggal 24 November 2020, yang diputuskan oleh Kami Hotnar Simarmata, SH.,M.H., selaku Ketua Majelis, Haryanto, SH.,M.H., dan Tarsidi, SH.,M.H., selaku Hakim-Hakim Anggota. Putusan tersebut diucapkan dalam persidangan terbuka untuk umum pada hari Selasa tanggal 08 Desember 2020 oleh Hakim Ketua Majelis tersebut dengan didampingi oleh hakim-hakim anggota, dibantu oleh Hj. Lismawati, SH.,M.H., Panitera Pengganti, serta dihadiri oleh Kuasa Hukum Para Penggugat tanpa dihadiri Kuasa Hukum Tergugat.

Kedua Putusan Pengadilan tersebut, tidak diajukan ke Tingkat Kasasi hingga saat ini, dan Para Penggugat menganggap Putusan dari Pengadilan tersebut sudah mempunyai Kekuatan Hukum yang Tetap (Incrach).

Sumber : Rilis Pers Korwil (K)SBSI Sumsel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *