PRAJURIT KOREM 044/GAPO MENGIKUTI TES RENANG DASAR MILITER

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Prajurit Korem 044/Gapo pagi ini mengikuti test renang dasar militer di kolam renang Yonif Raider 200/BN Kec Gandus Palembang, Kegiatan test renang ini merupakan lanjutan dari test kesemamptaan, Selasa (25/05/21).

Dalam pelaksanaan test renang ini Kepala Jasmani (Kajas) Korem 044/Gapo, Lettu Czi Jhunaidi menegaskan bahwa pelaksanaan test renang ini merupakan lanjutan dari test kesegaran jasmani yang di laksanakan pada hari kamis (20/5). Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam hal renang,” tegasnya. 

Bacaan Lainnya

Kemahiran renang bagi prajurit sangat dibutuhkan, karena renang menjadi bagian dari penilaian Usul Kenaikan Pangkat (UKP). Lettu Czi Jhunaidi yang memimpin kegiatan ini. Setelah memberikan beberapa pengarahan dan dilanjutkan untuk bersama – sama melaksanakan senam pemanasan. Tes denyut nadi, vanderline, pemanasan penting dilaksanakan sebelum kegiatan garjas termasuk renang. Hal ini untuk menghindari cidera, kram dan hal – hal lain yang tidak diinginkan,”ujar Lettu Jhunaidi. 

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan prajurit agar lebih baik dari kemampuan sebelumnya dan bertujuan untuk mendata kemampuan tiap-tiap personel dalam melaksanakan renang militer.

Selanjutnya Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto ditempat berbeda menjelaskan, “Anggota yang melaksanakan kegiatan Garjas ini agar tetap serius dan fokus, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Korem 044/Gapo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik seorang prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala. Saya berharap prajurit bisa melaksanakan perintah satuan atas dengan sungguh-sungguh,” jelas Kasipers. (WNA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *