Plh  Bupati OKU Buka Latsar CPNS Golongan III dan II Formasi Umum TA 2021

OKU, SUMSELJARRAKPOS.com – Plh  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs. H. Edward Candra, M.H., membuka Acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dan II Formasi Umum Tahun 2018 dan 2019 Kabupaten OKU TA 2021. Bertempat di Aula Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Tegal Arum Kelurahan. Sepancar Lawang Kulon, (Senin, 24/05/21).

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili, S.STP., M.Si., melaporkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2014 Nomor 6, dan nomor 549); Penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini, Bertujuan Untuk mengembangkan Kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Bacaan Lainnya

Peserta Pelatihan Dasar CPNS merupakan CPNS dari golongan II dan III yang telah diangkat dari formasi pelamar umum tahun 2018 dan 2019.

Jumlah Peserta Latsar Formasi Umum 2018 yaitu, Dari golongan II berjumlah 24 orang dan dari golongan III berjumlah 142 orang.

Jumlah Peserta Latsar Formasi Umum 2019 yaitu, Dari golongan II berjumlah 37 orang dan dari golongan III berjumlah 119 orang.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan,pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS ini sesuai dengan tujuan dasarnya adalah, pengenalan pedoman atau landasan yang menjadi rambu-rambu bagi aparatur sipil negara dan juga pembelajaran materi-materi penting yang harus diketahui.

“Dan selanjutnya diimplementasikan dalam penyelenggaraan tugas-tugas yang harus ditampilkan dalam melayani masyarakat,”. Ucapnya.

Lebih lanjut,pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS merupakan persyaratan daerah yang harus ditempuh sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, Pelatihan Dasar (Latsar) merupakan media pembekalan bagi CPNS agar memahami tugas utama selaku Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat.

Oleh karenanya setiap CPNS harus mengikuti pelatihan dasar (Latsar), Akan tetapi latsar CPNS ini bukanlah sekedar formalitas, namun sangat menentukan layak atau tidaknya seorang CPNS untuk diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, ujarnya.

Plh Bupati Menginstruksikan kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti Latsar dan menyimak dengan seksama penyampaian materi dari para Widyaiswara, sehingga nantinya CPNS dapat menjadi seorang ASN yang unggul dan Berintegritas, pungkasnya. (DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *