Pemkot Palembang Bersama Baznas dan DPD REI Sumsel Wujudkan Mimpi 2 Warga Sekip Memiliki Hunian Rumah yang Layak

Melalui Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang dan Corporate Social Responsibility (CSR), anggota DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel bersama Pemerintah kota Palembang wujudkan mimpi dua warga kelurahan lebong gajah, kelurahan Sekip jaya memiliki hudian baru

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Melalui Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang dan Corporate Social Responsibility (CSR), anggota DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel bersama Pemerintah kota Palembang wujudkan mimpi dua warga kelurahan lebong gajah, kelurahan Sekip jaya memiliki hudian baru.

Dengan melakukan bedah rumah Pak Iskanda dari Program Baznas Pemkot serta pembangunan rumah ibu Holifa akibat terbakar menjadikan rasa bahagia yang tidak terbendung oleh kedua warga tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibenarkan Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda bahwa Pemkot Palembang bersama Baznas dan anggota REI telah meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Hari ini ada dua kegiatan yang sama yaitu bedah rumah dari Program Baznas serta pembangunan ulang rumah warga korban kebakaran dari anggota REI Sumsel. Alhamdulilah kedua warga tersebut bisa tersenyum lebar dan bahagian karena memiliki hunian rumah yang layak.

Seperti rumah ibu Holifa, pengerjaanya begitu cepat, karena dibulan puasa kemarin saya berkunjung masih terlihat puing-puing sisa kebakaran kemarin. Tidak sampai 3 minggu rumah tersebut sudah berdiri tegap dan kokoh,” jelasnya, Selasa (25/05/21).

Ia juga menambahkan, mewakili Pemerintah mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan serta kontribusi anggota DPD REI yang sudah membantu pemkot Palembang.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumsel, Zewwi Salim menambahkan, jika sepanjang 2021 ini kegiatan sosial yang dilakukan sudah tiga rumah yang telah dibangun.

“Kami sangat senang sekali bisa membantu dan berkontribusi bersama pemerintah dalam kegiatan sosial. Untuk syarat rumah yang akan kita bantu perbaikannya yaitu ada memiliki beberapa kriteria, salah satu rumah yang kami bangun merupakan, memiliki lahan yang secara memang sah pemilik. Sendiri. Ya punya sendiri. Sehingga dikemudian hari tidak terjadi ada konflik terhadap lahan tersebut,” tutupnya.

Laporan : WNA | Editor : WN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *