Kesigapan PTBA Melalui Mitranya dalam Percepatan Pembanguna Plaza Saringan

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS.com –  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui perusahaan Subkon/Mitra yang memenangkan tender proyek pembangunan plaza saringan di pasar baru bantingan dimulai dengan membangun mess pekerja di lokasi tersebut. 

Percepatan pembangunan plaza ini mendapatkan tanggapan positif dari warga sekitar lokasi pembangunan. Salah satunya Mule warga pasar mengatakan tadinya kami warga tidak tahu apa itu plaza, yang kami tahu plaza itu tempat masyarakat jual beli, tapi saat pak Surya Eko memberikan paparannya di podium dan diperkuat pak Iko Gusman menerangkan apa itu plaza serta di ambil dari bahasa apa, di situ saya mulai mengerti” tutur mule pada Senin (24/05/21) 

Bacaan Lainnya

“Setidaknya, Tanjung Enim ini menjadi objek yang baik buat di depan hari, dengan di bangunnya salah satu penopang seperti plaza yang saat ini dalam pembangunan guna membuka pola pandang masyarakat kepada Bukit Asam,” harap Mule. 

Di tempat yang berbeda ketika media ini meminta tanggapan salah satu pengunjung  pasar baru yang tak jauh dari lokasi pembangunan, yakni Ibu Yati menyampaikan  Bukit Asam selalu memberikan kesan baiknya baik dari pemberian sumbako ke masyarakat, memberikan beasiswa sampai yang di bangun saat ini. 

“Walau begitu dunia ini ada dua pak, ada yang mendukung ada yang mengorek korengnya saja”  ketus Yati. 

Agar masyarakat tidak salah faham dengan arti kata plaza, maka Direktur Utama PTBA, Surya Eko memberikan penjelasan singkat mengenai  makna dari Plaza yang dimaksud adalah sebuah tempat masyarakat bisa bersosialisasi dengan suasana yang indah dan tertata  di tengah Kota.

“Bekerjalah dengan mematuhi prosedur kesehatan Covid 19 sesuai dengan arahan dan himbawan pemerintah,” Imbuh Surya Eko.  

Sementara itu, Humas PTBA, Iko Gusman menjelaskan pembangunan Plaza Saringan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PTBA dalam mengambil peran optimal untuk mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata.

“Tugas kita bukan hanya sekedar membangun, tapi yang lebih penting adalah kita harus merawat dan menjaga semua yang sudah ada serta membangun budaya yang mendukung terwujudnya Tanjung Enim Kota Tujuan Wisata”ungkap Iko. 

Iko berharap semoga pembangunan Plaza Saringan tersebut dapat berjalan lancar dan selesai sesuai target waktu yang telah direncanakan. “Untuk itu mohon dukungan semua pihak,”pungkas Iko Gusman.

Laporan : IYO | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *