Fitrianti Agustinda Tekankan Kepada Puskesmas, Camat dan Lurah untuk Lebih Peka Bantu Masyarakat Kurang Mampu Agar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com –  Masih banyaknya masyarakat menengah ke bawah yang kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan,  Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda menekankan kepada puskesmas, camat dan lurah setempat untuk lebih peka dan jeli memperhatikan warganya yang kurang mampu guna mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Hal ini juga sudah disampaikan, bahkan setiap saya berkunjung disetiap tempat agar mereka melakukan pendataan warganya yang tidak mampu dalam memperoleh pengobatan medis secara gratis melalui kartu KIS.

Bacaan Lainnya

Saya sangat mengharapkan sekali peran mereka untuk membantu warganya, jangan dibiarkan mereka sakit lantaran tidak terdata dalam memperoleh Katu Indonesia Sehat (KIS) untuk mereka berobat,” ujar Fitri, saat menjenguk salah satu warga sakit di Kelurahan Kertapati, Senin (24/05/21).

Dari kunjungannya ini, Fitri juga memberikan bantuan medis kepada 2 (dua) warga di kelurahan Kertapati di antaranya Amira dan Adityia.

“Kedua anak tersebut secara langsung saya lihat kondisinya dengan keluhan yang berbeda, Alhamdulilah, semua kita bawa ke RS Bari guna mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Pemerintah kota Palembang (Pemkot) akan membantu kepengurusan guna mendapatkan KIS. “Namun kita masih menunggu sampai selesai kartunya, mungkin besok selesainya.

Sekali lagi saya sangat harapkan peran aktif Puskesmas, camat dan lurah untuk membantu warganya yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, karena peran mereka adalah perpanjangan tangan Pemerintah untuk membantu masyarakat,” tandasnya. (*)

Laporan : WNA | Editor : WN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *