Cak Amir Hadiri Peresmian Kampus B UIN RF Palembang dan Rumah Moderasi Beragama

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.COM – Ketua Dewan pembina DPD (Dewan Pimpinan Daerah) GPP (Gerakan Pembumian Pancasila) KH. Amiruddin Nahrawi didampingi Ketua DPD GPP Provinsi Sumatera Selatan, Surawijaya, ST menghadiri peresmian kampus B dan rumah moderasi beragama bertempat di kampus B Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Jakabaring, senin (24/05/21).

Diminta tanggapannya atas peresmian kampus B UIN Raden Fatah Palembang Cak Amir mengatakan “GPP selalu hadir dimana mana Kalau tidak akan ketinggalan perkembangan dunia pendidikan, civitas akademika dan kemasyarakatan harus diikuti selalu update”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditengah kemajuan zaman sekarang dengan adanya istilah moderasi beragama kembali Cak Amir memberikan tanggapannya bahwa moderasi beragama itu adalah cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama, dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umum, berlandaskan prinsip adil, berimbang, dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa.

“Yang mana telah di contohkan pada para pendiri bangsa ini Soekarno Hatta dan KH Hasyim Asy’ari dan tokoh lainnya, maka dari itu GPP harus hadir dalam kegiatan seperti ini mari kita berorganisasi yang baik dan menghargai pendapat orang lain,” pungkasnya.

Peresmian kampus B UIN Raden Fatah dan rumah moderasi beragama diresmikan oleh Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qaumas, hadir dalam peresmian Rektor UIN Raden Fatah Nyayu Siti Khodijah, gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Forkompinda Sumatera Selatan. (Irwanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *