Kasdim 0402/OKI Buka Kegiatan Karya Bhakti TNI Bedah Rumah Tidak Layak Huni

OKI, SUMSELJARRAKPOS.com – Kegiatan Karya Bhakti TNI bedah rumah tidak layak huni Kodim 0402/OKI tahun 2021 di Desa Pematang Jaya Kec. Mesuji Makmur Kab. OKI, merupakan salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat agar bahu membahu dan ikut aktif dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan karya bhakti TNI ini, saya berharap kepada segenap masyarakat Desa Pematang Jaya mau dan mampu berprakarsa dan berperan secara aktif dalam penyelenggaraannya serta bertanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0402/OKI merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat secara nyata bersama-sama masyarakat melakukan bedah rumah dua unit, saya memohon kepada warga masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi aktif bergotong-royong bersama TNI agar hasilnya lebih maksimal dan berkualitas, kata Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH. MH mewakili Dandim.

“Program karya bhakti TNI bedah rumah wujud nyata kepedulian untuk rakyat membantu kesulitan warga, serta perkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegas Kasdim dalam acara pembukaan pada Rabu, 19/05/2021.

Program bedah rumah karya bhakti, rumah tidak layak huni yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten OKI ini, lanjut Ernanda, merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0402/OKI.

Setelah dinyatakan dibuka maka Kasdim 0402/OKI menginstruksikan seluruh Prajurit TNI jajarannya yang terlibat dalam karya bhakti agar segera mengerjakan dan menyelesaikan seluruh pekerjaan pembangunan, dan untuk baik-baik dengan rakyat, sesuai dengan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, “pungkasnya”.

Sementara itu, Kepala Desa mewakili rakyat Pematang Jaya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah hadir dalam kehidupan bermasyarakat, dan telah dirasakan sendiri oleh rakyat Pematang Jaya dan sekitarnya, kata Didik Sumantri dihadapan masyarakat Pematang Jaya.

Ibu Marinah (63) salah satu penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat kurang mampu.

Laporan : Wiwin | Editor : WN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *