BSB Paparkan Program Pemusnahan Sampah Ramah Lingkungan, Begini Tanggapan Kades Tanjung Baru

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS.com – Bank Sampah Barokah (BSB) menggelar kunjungan ke bank sampah binaannya di Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Jaya Kabupaten Muara Enim, pada Selasa (18/05/21) siang. 

Kunjungan ini di sambut langsung oleh Kepala Desa Tanjung Baru, Umi Kalsum dan juga turut menyambut Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Panang Jaya yang kebetulan berada di kediaman Kades. 

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Meidi Rafi Andi selaku penggagas utama BSB menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini. Kunjungan kami bermaksud untuk memaparkan program pemusnahan sampah ramah lingkungan. 

“Saya punya program pemusnahan sampah yang ramah lingkungan, beserta turunan turunannya dan juga mekanisme program yang akan di jalankan ke depan, terutama untuk kebersihan desa dan masyarakat,” papar Meidi.

Kades Tanjung Baru, Umi Kalsum di dampingi Camat Panang Jaya, Mey Fajar Heryadi S.Sos didampingi Sekcamnya, Rahmadani SE mengatakan kami mendukung program yang telah di paparkan oleh penggagas utama BSB. 

“Untuk itu, sebaiknya terlebih dahulu BSB harus mengadakan sosialisasi ke Desa Desa agar faham, karena program ini menyangkut program pemerintah,”ungkap Umi Kalsum yang akrab disapa dengan sebutan Raja Faltap ini kepada media sumseljarrakpos.com 

Pertanyaan tersebut di jawab Imran Safary dengan tegas, “Ya, benar bu kades, sesuai bimbingan dan arahan Sekda Muara Enim, Emran Tabrani kemarin, kami akan mengikuti petunjuk dan dukungan yang telah di berikan kepada Bank Sampah Barokah” ucap Imran selaku perwakilan BSB. 

Sementara itu, Camat Panang Jaya, Mey Fajar Heryadi S.Sos mengatakan Pemerintah Camat (Pemcam) Panang Jaya sangat mendukung program yang akan di jalankan oleh pihak BSB.

“Karena program tersebut merupakan program pemusnahan sampah ramah lingkungan. Bagaimana dengan mekanisme pengolahan sampah tersebut,”ungkap Camat serambi mendengarkan penjelasan dari penggagas utama BSB. 

Mey juga berharap apabila hal ini program ini cepat terrealisasikan, maka kami berharap Wilayah Kecamatan Panang Jaya menjadi yang pertama untuk melaksanakan program ini,”harapnya.

Laporan : IYO | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *