Sidak, Sekda Palembang Masih Dapati Pegawai Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, Senin (17/05/21) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Dalam sidaknya tersebut, Dewa menemukan menemukan pegawai yang bolos di hari pertama kerja. Seperti di Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Dewa menyebutkan ada dua orang pegawai yang tak hadiri tetapi mereka berdua sebelum hari ini telah cukup sering tak masuk kerja.

Bacaan Lainnya

“Secara umum tingkat kedisiplinan pegawai cukup baik, banyak yang sudah hadir kerja di hari pertama. Tapi memang ada dua orang yang tidak hadir sejak lama. Sepertinya tak mau lagi jadi PNS sudah sering tak datang kerja,” katanya, Senin (17/05/21).

Karenanya, tim penjatuhan hukuman disiplin akan melakukan rapat terkait pegawai yang malas masuk kerja. Nanti dilihat apa sanksi yang tepat diberikan.

“Apakah ringan, sedang, dan berat sampai penurunan jabatan serta pemberhentian tidak hormat akan kita lihat,” katanya.

Tidak hanya ke Dinas Kebudayaan, Sidak juga dilakukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Mayoritas pegawai baik ASN dan Non ASN telah hadir 100 persen dan hanya 1 orang yang tidak hadir lantaran sakit.

“Tadi dilakukan absensi manual selain finger print. Sebab, rekapitulasi dari absensi manual ini masih harus jadi dokumentasi PPK,” kata Dewa.

Laporan : Wiwin | Editor : WN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *