Salurkan Zakat ke BAZNAS, Ini Kata Bupati Askolani

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Bupati Banyuasin H Askolani dan keluarga menunaikan kewajibannya membayar zakat fitra, Zakat Mal, Infaq Sodakoh pada bulan ramadhan 1442 H.

Pembayaran zakat fitra dan zakat maal tersebut di percayakan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin. Dan penyerahannya langsung oleh Bupati H Askolani didampingi istri dr Fitriyanti Askolani di rumah Dinas Bupati dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Banyuasin ustad H. Mubari, S.Ag, M.Pd.I, Rabu (12/05/21).

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Hj. Emy Zuhriyah, S.Pd. Dalam kesempatan ini hadir juga Kabag Kesra Setda Pemkab Banyuasin Dr H Salni Fajar.

Bupati Banyuasin H Askolani menerangkan bahwa membayar zakat itu merupakan kewajiban sebagai seorang muslim, sehingga itu harus dilaksanakan.

“Selain puasa, kita juga diwajibkan membayar zakat, dan alhamdulillah pada ramadhan tahun ini kewajiban ini telah kami laksanakan dan kami percayakan kepada Baznas Banyuasin, yang nanti akan disalurkan kepada warga Banyuasin yang berhak, “terangnya.

Askolani mengajak seluruh Umat Muslim Banyuasin berzakat melalui Baznas. Untuk itu, bagi ASN di Pemkab Banyuasin, para Anggota Dewan dan Pengusaha agar kiranya menyalurkan zakatnya lewat Baznas Kabupaten Banyuasin.

“Semua yang bekerja dan mencari uang di Kabupaten Banyuasin ASN, anggota dewan, pengusaha dan semua profesi saya himbau untuk menunaikan kewajiban zakat, infaq sodaqohnya di Kabupaten Banyuasin dan melalui Baznas Banyuasin, “himbaunya

Dengan membayar zakat di Kabupaten Banyuasin, lanjut Askolani setidaknya sudah membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak covid seperti saat ini.

“Zakat, infaq sodaqoh yang disalurkan melalui Baznas Banyuasin itu manfaatnya banyak sekali, bisa membantu pakir miskin, membangun rumah yang tidak layak huni, membantu anak yatim, bahkan bisa membantu modal usaha umat, jadi saya mengajak semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin. Ajaknya.

Laporan : Bella Aldama | Editor : Wanto 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *