Gubernur Sumsel Lantik Nasrun Umar Jadi Pj Bupati Muara Enim

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com –  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menunjuk dan melantik Sekretaris Daerah (Sekda)Provinsi sumatera selatan H Nasrun Umar sebagai Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim. Pelantikan tersebut digelar di Griya Agung Palembang, Selasa (11/05/21).

Dilantiknya Nasrun sebagai Pj. Bupati Muara Enim karena pimpinan di Pemerintah Kabupaten Muara masih mengalami kekosongan.

Bahkan sebelumnya Nasrun Umar juga sempat ditunjuk oleh Gubernur Sumsel sebagai Pelaksana Harian Bupati Muara Enim.

“Kita menunjuk pak Nasrun sebagai Pj Bupati karena kepiawaiannya dalam mengelola daerah. Melalui pengalamannya, mudah-mudahan Muara Enim dapat semakin berkembang,” terang Herman Deru.

Herman Deru menuturkan bahwa Kabupaten Muara Enim merupakan kabupaten yang kaya akan Sumber Daya Alam.

Oleh sebab itu, untuk dapat mengelolanya dibutuhkan sosok figur yang tepat sehingga dapat semakin maju.

“Kekayaan SDA Muara Enim ini sangat banyak. Ini harus dikelola dengan baik sehingga kekayaan SDA tersebut berbanding dengan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Herman Deru meminta, Nasrun Umar dapat memberikan pelayanan merata untuk seluruh lapisan masyarakat kabupaten Muara Enim.

“Kabupaten Muara Enim ini sangat luas dan wilayahnya seperti huruf Y. Oleh Sebab itu, Pemkab Muara Enim memiliki cara khusus agar semua kebutuhan masyarakat terlayani secara merata. Artinya, harus setiap wilayah harus mendapatkan pelayanan yang sama. Begitu juga untuk pendidikannya,” paparnya.

Herman Deru mengajak, perangkat daerah di Kabupaten Muara Enim dapat meningkatkan jalinan batin kuat dengan Bupati.

“Jalinan batin tersebut dapat melampaui ekspektasi dalam mengatasi persoalan,” pungkasnya.

Diketahui, Kabupaten Muara Enim mengalami kekosongan kepala daerah lantaran Bupati Juarsah ditangkap oleh KPK karena diduga menerima fee proyek pembangunan jalan.

Juarsah yang sebelumnya menjabat wakil bupati baru sebulan dilantik menjadi bupati defenitif setelah bupati sebelumnya Ahmad Yani harus dilakukan penahanan dalam kasus serupa.

Pada waktu bersamaan, tidak ada pejabat yang duduk sebagai sekda sehingga Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menunjuk Sekda Sumsel Nasrun Umar sebagai Plh Bupati Muara Enim. Jelasnya.

Laporan : Andre | Editor : Aak 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *