Satgas Covid 19 PPKM Skala Mikro Desa Sailingan Gelar Penyemprotan Disinfektan, Begini Pesan Kades

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS.com – Satuan Tugas (Satgas) covid-19 dari tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Skala Mikro, gelar penyemprotan Disinfektan guna mecegah sedini mungkin penyebaran covid 19 yang dipusatkan di tempat tempat fasilitas umum, pada Senin (10/05/21). 

Pelaksanaan penyemprotan ini para satgas di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan kaca mata. pada tahap ini penyemprotan di pusatkan di Masjid Nurul Yaqin dan pasar tradisional.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, disampaikan Kepala Desa (Kades) Sailingan, Admiral bahwa penyemprotan disinfektan di fasilitas fasilitas umum seperti masjid dan pasar tradisional. Giat ini dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah terkait darurat covid 19. 

“Kami mensterilisasi di fasilitas umum seperti masjid dan pasar tradisional dan faslilitas umum lainnya. Namun untuk saat ini penyemprotan kami pusatkan terlebih dahulu di Masjid Nurul Yaqin dan pasar tradisional ,”ungkap Admiral kepada wartawan sumseljarrakpos.com 

Admiral mengatakan satgas covid 19 untuk hari ini sudah membentuk dua tim. Untuk Tim pertama melakukan penyemprotan disinfektan di masjid. Sedang kan tim kedua melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional yang ada di Desa Sialingan.

“Selain tempat ibadah yang semprot disinfektan, ruang publik seperti pasar tradisional juga wajib di semprot agar terbebas dari dari virus covid 19, karena pasar merupakan tempat bertemunya antara penjual dengan konsumen”sambungnya. 

Admiral menghimbau dan mengajak masyarakat Desa Sailingan untuk tetap mematahui protokol kesehatan dengan cara 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid 19. 

“Jaga kesehatan dan jaga pola hidup sehat serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”imbuhnya.

Laporan : Fauzi | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *