Polda Sumsel Amankan 27 Pengedar dan 7 Pemakai Narkoba

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com – Peredaran narkoba menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H atau memasuki Minggu terakhir bulan Ramadan masih tinggi. Hal itu terbukti dari hasil ungkap kasus narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Sat Narkoba Polres Jajarannya selama periode tanggal 3 s/d 9 Mei 2021.

“Hasil ungkap kasus narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Sat Narkoba Polres jajaran pada minggu pertama bulan Mei atau dari tanggal 3 s/d 9 Mei 2021,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Drs. Supriadi MM di ruang kerjanya, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Supriadi, meski masih suasana bulan puasa Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pihaknya tetap terus memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Ini dibuktikan dengan penangkapan terhadap 34 tersangka, terdiri dari 27 pengedar narkoba dan 7 pemakai narkoba dengan 25 laporan polisi,” kata Supriadi.

“Sedangkan barang bukti yang disita yaitu ganja 318,67 gram ganja dan sabu 88,12 gram,” tambah dia.

Menurut Supriadi, dari segi kuantitas (LP) yang mengungkap terbanyak yakni Polres Musi Banyuasin (4 LP & 5 TSK), Polres Pagar Alam (3 LP & 4 TSK), dan Polrestabes Palembang (3LP & 3 TSK).

“Dari kualitas barang bukti yang disita adalah Polres OKU Timur (28,13 gram Sabu), Polres MUBA (17,18 gram sabu),” terang Supriadi.

Ia menuturkan, bahwa dari barang bukti narkotika yang disita tersebut, maka Ditresnarkoba dan jajaran telah menyelamatkan 2.212 jiwa warga Sumsel dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya mengimbau untuk bersama-sama menghentikan peredaran narkoba dengan menjaga diri sendiri dan anak serta keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegas Kabid Humas.

Laporan : Marsidi | Editor : FB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *